UPACARA PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG I TAHUN ANGGARAN 2017 KODIM BLORA

Pemukulan Kentongan Dandim Blora Didampingi Forkopimda Blora 
Blora,- Kamis pukul 09.30 WIB  di lapangan Desa Jegong Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Kodim 0721/Blora menggelar Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran (TA)  2017 di Desa Jegong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, selaku Inspektur Upacara  (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos, Komandan Upacara Lettu Inf Puryanto, peserta upacara empat peleton Pasukan Kodim 0721/Blora, satu peleton Pasukan Yonif 410/Alugoro, satu Peleton Pasukan Polres Blora, satpol PP Blora, Polhut Blora, Banser, serta Siswa Sekolah wilayah Kecamatan Jati (04/05/2017).

Pada kesempatan itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos secara simbolis menerima peralatan kerja serta melaksanakan pemukulan kentongan sebagai tanda selesainya 100 persen TMMD di Desa Jegong, pemukulan kentongan dan Penandatanganan naskah serah terima, oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo dan Wakil Bupati Blora Arief Rohman, di dampingi unsur Forkopimda Blora merupakan tanda ditutupnya kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2017.

Letkol Inf Susilo, S.Sos selaku Irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono menyatakan bahwa selama satu bulan lamanya sejak 05 April 2017, para prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat, telah gotong royong bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD Reguler ke-98 tahun 2017.

Lanjutnya, kebersamaan yang ditunjukkan dalam program ini, semoga saja merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa, untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu pada kesempatan yang sangat baik ini, Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur, Bupati/Walikota, Kementrian terkait dan semua pihak serta seluruh komponen masyarakat, yang telah bahu-membahu dan saling mendukung sehingga kegiatan TMMD dapat terselenggara sesuai rencana, aman dan lancar.

Letkol Inf Susilo Sedang Donor Darah Di SDN 1 Jegong
Dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD tahun ini, bila terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya, yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik sengaja maupun tidak sengaja selama berinteraksi, saya selaku PJO TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Sebagai acara tambahan usai upacara penutupan TMMD, Dandim bersama Forkopimda Blora melihat dari dekat Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan diantaranya, Donor Darah, KB Kes dan Pengobatan Massal, bertempat di SDN I Jegong, Dandim Blora berkenan melaksanakan donor darah,

“Donor darah ini saya lakukan karena untuk menolong yang sedang membutuhkan, karena setetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” ucap Letkol Inf Susilo, S. Sos.

Lalu Letkol Inf Susilo, S.Sos dan rombongan melaksanakan peninjauan lokasi TMMD,  sekaligus Dandim Blora melakukan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya jalan baru tranportasi masyarakat Desa Jegong Kecamatan Jati.

“Seluruh kegiatan TMMD di Desa Jegong ini selesai 100 persen,” tegas Dandim Blora.


Hadir dalam upacara tersebut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Forkopimda Blora, Forkopimcam se-Kabupaten Blora, Kepala Desa se-Kecamatan Jati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »