SEJARAH BARU BAGI CATUR BLORA PERTAMA KALI JUARA 1 SE-PROVINSI JATENG

Galang Kelvin Pecatur Muda Asal Kabupaten Blora
Blora,- Adalah Galang Kelvin. Pecatur cilik dari Kabupaten Blora yang membuat sejarah baru bagi dunia catur di Jawa Tengah. Baru pertama kali pecatur dari  Kabupaten Blora mendapat juara 1 pada turnamen catur tingkat Provinsi Jawa Tengah.                       

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Blora Siswanto SPd. MH. mengatakan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah yang diselenggarakan di Universitas Jendral Soedirman (UNSOED) Purwokerto, berlangsung dari tanggal 16 hingga 22 Mei 2017.

“Galang berhasil meraih juara pertama. Selama kejuaraan beralangsung, dia main 7 kali. Dari 7 kali main tersebut, dia menang 5 kali dan remis (seri) 2 kali. Sehingga dia mengemas poin 6,” jelas Siswanto SPd.                     

Lanjut Ketua Percasi Kabupaten Blora, Di kelompok usia (KU)- 11 Tahun biasanya didominasi Kota Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Banyumas. Bahkan saat pertandingan penentuan juara, dia berhasil mengalahkan Blessing yang juara 2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2016.
                       
Selama kejuaraan Galang didampingi offisial Juremi dan Istiyono                       

Menurut Siswanto SPd. Bahwa dalam Kejurprov Pengurus Kabupaten (Pengkab) Percasi Kabupaten Blora mengirimkan empat atlet. Galang Kelvin, Adib Noor Iskandar, Riski Ispriyanto, dan Ahmad Ali Sa'roni.

“Selama kejuaraan Galang didampingi ofisial Juremi dan Istiyono agar mendapatkan pengarahan dan pendampingan secara khusus,” tandas Ketua Percasi Kabupaten Blora

Ditambahkan oleh Ketua Umum Pengkab Percasi Kabupaten Blora Siswanto SPd. MH bahwa pengurus menyampaian salut dan bangga pada atlet, pelatih dan semua pengurus. pihaknya akan mengirimkan Galang Kelvin ke Kejuaraan Nasional yang rencana akan diselenggarakan di Bogor usai Idul Fitri tahun ini.
                       
"Sudah menjadi komitmen kita bersama Pengkab Percasi Kabupaten Blora, kita lahirkan para juara dimulai dari anak-anak sekolah dasar," ujar pria yang juga salah satu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten termuda di Indonesia tersebut.

Sementara itu, Offisial Juremi menerangkan bahwa berdasarkan data panitia, Galang Kelvin juara 1, Adib Noor Iskandar peringkat 9 (keduanya KU-11), Riski Isptiyanto peringkat ke-6 (KU-19), dan Ahmad Ali Sa'roni peringkat ke-12.

Juremi menambahkan bahwa Kalau Galang Kelvin ingin mau juara, harus berani latihan tanding dengan yang senior,  terutama Latihan dengan bapak-bapak. Meskipun saat ini Galang Kelvin masih duduk dibangku SDN 1 Kamolan Kecamatan Blora Kabupaten Blora.  Tempat tinggalnya di desa Kamolan RT 001 RW 001, namun semangatnya luar biasa.


“Galang Kelvin Latihannya sangat rajin.  Dia punya motto  "tiada hari tanpa catur," pungkas Juremi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »