POLRES BLORA DAN SATPOL PP GELAR OPERASI CIPTA KONDISI JELANG RAMADHAN

Pemeriksaan Kamar Kos Oleh Anggota Polres Dipimpin Kabag Ops Polres Blora
Blora,- Kepolisian Resor (Polres) Blora bersama Satpol PP Blora melaksanakan  operasi gabungan awal bulan  Ramadhan tahun 2017. Operasi Cipta Kondisi (Cipkon)  dilaksanakan antara lain di sejumlah lokasi penginapan seperti tempat kos, perhotelan dan tempat hiburan malam.

“Operasi dimaksudkan sebagai upaya mengantisipasi hal-hal yang akan menganggu dan menghambat kenyamanan masyarakat Blora saat menjalankan ibadah puasa,” jelas Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH.

Operasi dipimpin Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda, tim  gabungan Polres Blora bersama Sat Pol PP menyisir wilayah perkotaan. Seperti di tempat Kos Puri Nabila, Jalan Nusantara Jetis Blora. Kemudian juga di tiga cafe karaoke yang ada di Kota Blora. Cafe Karaoke Beat di Jalan Gunung Lawu, Tempelan Blora, Cafe Waru Kembar juga di Jalan Gunung Lawu, serta di Cafe Black Box komplek GOR Mustika Blora.

“Memasuki bulan Ramadan situasi kamtibmas yang kondusif harus benar-benar terwujud, termasuk tempat hiburan malam juga harus tutup untuk menghormati bulan suci ramadhan, saling menjaga dan toleransi,” tegas Kompol I Gede Arda, Jumat (27/05/2017).

Tim Gabungan ketika di cafe melaksanakan pendataan kepada pemandu karaoke, serta melakukan pengecekan dokumen apakah memiliki dokumen resmi atau tidak. Serta memberikan himbauan agar saat bulan Ramadhan tempat hiburan malam harus tutup total. Sedangkan di cafe black box saat ini sudah tutup dan menurut informasi direncanakan akan pindah tempat.

“Di Cafe WK ditemukan ada delapan PK, kami lakukan pembinaan,” tandasnya

Berdasarkan Pasal 44 ayat (4) Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan bahwa setiap usaha Karaoke dilarang beroperasional pada bulan Ramadhan, seluruh pengelola dan pelaku tempat hiburan malam harus mematuhi aturan yang berlaku.


“Jika ada yang melanggar maka akan ditindak tegas oleh aparat, khususnya saat bulan puasa,” tegasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »