JATI RAKSASA JETAKWANGER LAKU TERJUAL 102 JUTA RUPIAH

Jati Berukuran Besar Laku Terjual 102 Juta Rupiah 
Blora,-  Pohon Jati ukuran raksasa milik Pemerintah Desa (Pemdes) Jetakwanger, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, akhirnya laku terjual. Jati yang diperkirakan usia diatas 200 tahun itu, tumbuh alami di tanah desa, dan terjual seharga 102 juta rupiah.

Diperoleh keterangan salah satu warga setempat, Saryadi, menjelaskan sebenarnya jati itu sudah dalam posisi roboh, dan dibiarkan tergeletak diatas tanah sekitar 10 tahun.

“Seingat saya sudah 10 tahun tergeletak diatas tanah, tapi kondisinya masih bagus,” kata Saryadi.

Kades Jetakwanger, Suyono, membenarkan jati itu sudah tergeletak di tanah, setelah ditebang dipotong oleh Pemdes terdahulu pada 2007 lalu. Khawatir makin rusak, pihaknya melakukan rembug desa, dan disepakati segera dijual.

“Iya, itu jati milik desa sudah terjual 102 juta rupiah,” ungkap Kepala Desa  Jetakwanger, Suyono, Senin (15/05/2017).

Dia menjelaskan, jati yang terjual dengan harga Rp 102 juta itu dalam ukuran panjang 4,6 meter, dan lingkar keliling 1,2 meter atau 4.500 cm x 1.200 cm, dibeli oleh Suwarto, warga Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.


“Tidak tahu kayu itu dibeli Suwarto untuk apa, terpenting uang masuk kas desa, dan uangnya akan digunakan untuk membangun masjid desa,” jelas Suyono. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »