POLRES BLORA DAN SEMUA PIHAK NYATAKAN PERANG MELAWAN NARKOBA

AKP Suparlan Memberikan Penyuluhan Kepada PSK Di Cepu
Blora,-  Sat Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Blora melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan peredarannya, kali ini disampaikan kepada puluhan perempuan tuna susila (PSK) yang berada di lokalisasi Sumber Agung dan Lebox Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Jumat (19/05/2017) pagi.

“Peringatan keras terkait bahaya narkoba dan peredarannya, maka semua orang harus menghindarinya,” tegas Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan disaat memberikan penyuluhan di Cepu bersama Kapolsek Cepu AKP Selamet, S.H. dan Dinas Kesehatan Kecamatan Cepu.

Lebih lanjut Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan menjelaskan bahwa peringatan keras dari Kepolisian terkait bahaya narkoba dan peredarannya, maka terus digencarkan sosialisasi melalui berbagai cara kali ini Puluhan perempuan tuna susila (PSK) di dua tempat lokalisasi Sumber Agung dan Lebox Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Para PSK mendengarkan materi yang disampaikan Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan bersama Kapolsek Cepu AKP Selamet, S.H. dan Dinas Kesehatan Kecamatan Cepu. Penyuluhan bahaya narkoba ini dilaksanakan dalam agenda kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Intinya, penyuluhan dilakukan agar para PSK ini terhindar dari bahaya narkoba, baik itu pengguna, jual beli atau bisnis barang haram yang dimaksud," ungkap Kasat Narkoba AKP Suparlan.

Diakui AKP Suparlan, acara ini terselenggara seiring adanya perintah dari Kapolres Blora untuk menggiatkan perang melawan narkoba sebagai implementasi program pemerintah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia Darurat Narkoba.

Tujuan penyuluhan ini Agar Warga/penghuni Lokalisasi Sumber agung dan Lebox Cepu berkomitmen untuk perang melawan Narkoba dan sebagai wujud pencegahan peredaran gelap Narkoba, yang marak terjadi saat ini.

Pada kesempatan itu, AKP Suparlan menerangkan dalam materi yang disampaikannya, di hadapan peserta penyuluhan yang intinya bahwa narkoba dapat merusak berbagai sendi kehidupan di seluruh lapisan masyarakat.

“Dampak narkoba diantaranya akan merusak kesehatan dan memunculkan rasa ketergantungan dan malas melakukan aktifitas.  Di sisi lain narkoba juga dapat merusak masa depan generasi muda,” jelas Kasat Narkoba.

Makanya, lanjut AKP Suparlan, pemberantasan narkoba harus dilakukan secara bersama-sama di berbagai lapisan masyarakat.

“Kami yakin kalau dilakukan secara bersama-sama maka penyalahgunaan barang-barang haram tersebut dapat dicegah secara optimal,” ungkapnya.

Kasat Narkoba memastikan, acara berjalan lancar dihadiri berbagai pihak. Kegiatan serupa akan dilanjutkan pada waktu dan tempat yang berbeda.

"Kami mengimbau agar semua pihak menyatakan perang terhadap narkoba," tandasnya.

Diharapkan setelah adanya penyuluhan tentang bahaya narkoba ini para penghuni lokalisasi dapat memahami dan dapat bersama-sama mencegah terjadinya peredaran narkoba maupun penyalahgunaan narkoba.


”Kami mengharapkan adanya komunikasi aktif warga, apabila ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya agar segera menghubungi kami atau perangkat desa terdekat,” pungkas AKP Suparlan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »