SATGAS MAFIA PANGAN TEMUKAN PENIMBUNAN GULA DI KABUPATEN BLORA

Gudang GKP Di Kabupaten Blora
Blora,–   Ditreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Akbar Abriari Lukas didampingi Dandim Letkol Inf. Susilo, dan Kapolres Blora AKBP Surisman, turun langsung melakukan pemeriksaan dua gudang diduga untuk menimbun gula, Jumat (26/05/2017).

Dua gudang itu milik Abdul Chilil di Desa Berbak, Kecamatan Ngawen, dan gudang milik H Slamet di Desa Muraharjo, Kecamatan Kunduran, Blora.

Pemeriksaan dua gudang untuk menindaklanjuti temuan tim Satgas Mafia Pangan Ditrekrimsus Polda Jateng pimpinan AKP Rudi Hartono (Subdit I/Indagsi Unit IV) bekerjasama dengan Sat Reskrim Polres Blora pimpinan AKP Heri Dwi Utomo SH.MH.

"Kami temukan dua gudang itu, dan ada tumuan 1.200 ton lebih gula, gudang langsung kami segel, Kamis kemarin," jelas Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH.

jelasnya lagi, Di gudang milik Abdul Cholil, lanjutnya, ditemukan 133 Ton Gula Kristal Putih (GKP) merek Gendhis. GKP itu, diduga milik LK, pemilik yang sama atas penemuan 35 Ton gula di wilayah Kendal.

Di gudang milik Slamet, tim kembali menemukan 1.107 Ton GKP merek Gendhis, diduga juga milik LK.

Atas temuan itu, Ditreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Akbar Abriari Lukas mengatakan, temuan ini akan dilakukan pendalaman.

Menurut Lukas, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih detail apakah GKP itu kedaluwarsa atau tidak.

Tim Satgas, nanti akan  bekerjasama dengan institusi terkait untuk melakukan tes laboratorium.

“Untuk sementara barang bukti GKP dalam penanganan Kepolisian, untuk pengawasan dilakukan Polsek Kunduran, dan Polsek Ngawen,” Jelas Ditreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Akbar Abriari Lukas.

Sementara itu Direktur Operasional PT Gendhis Multi Manis (GMM)-Bulog, Saldi Aldryn menjelaskan, gula di dua gudang itu bukan milik PT GMM-Bulog.


"Sejak giling perdana 1 Mei lalu, GMM-Bulog belum pernah jual sebutirpun gula, kami akan jelaskan soal ini pada Polda Jateng," kata Saldi Aldryn. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa S.Pd.I menghadiri acara peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupa...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »