UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-109 DI KODIM BLORA

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Di Halaman Makodim Blora
Blora,-  Kodim 0721/Blora menggelar Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017. Bertindak Sebagai irup Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos, Komandan Upacara Danramil 11/Jati Kapten Inf Suwarno, peserta upacara seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0721/Blora. Tempat di lapangan Upacara Makodim Blora, Senin (22/05/2017)

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos selaku irup membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan, semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita sehari-hari.

Betapa tak mudahnya para pendahulu merajut angan ke-Indonesia-an saat itu, ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi masih terbatas, sumber daya insani yang teguh dengan pemikiran ke-Indonesia-an masih dapat dihitung dengan jari.

“Kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat, semua itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga memberangus setiap pemikiran yang memantik hasrat lepas dari belengu penjajah,” Tandasnya.


Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini mengusung tema Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional.  (adi sanrico)  
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »