POLRES BLORA DIRIKAN POSPOL DI POS NGANCAR DESA TAWANGREJO

Pembangunan Pospol Di Desa Tawangrejo
Blora,-  Kepolisian Resor (Polres) Blora mendirikan satu lagi Pos Polisi (Pospol) baru di titik rawan tindak kejahatan,  dan kecelakaan  lalu   lintas   (laka   lantas) di  jalur   tengah   Blora-Semarang di  kawasan  Pos Ngancar, Desa Tawangrejo, Kecamatan Tunjungan, Blora.

“Ada masukan  dari kawan-kawan pers, dan  FKDM agar kawasan Pos Ngancar didirikan Pospol baru,masukan positif dan sedang kami siapkan,” tandas Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH, Selasa (30/05/2017).

Sebelumnya,  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)  Kabupaten Blora telah merekomendasikan ke Bupati dan Kapolres perlunya  ada Pospol di Pos Ngancar, selain  untuk  kepentingan umum,  dari cek lapangan dan pertemuan dengan banyak warga, kawasan itu perlu ada pos kemananan polisi.

“Kami sudah rekomenasikan pada tahun 2012 dan 2014 agar Pos Ngancar berdiri Pospol. Alhamdulillah PakKapolres Surisman mewujudkannya,” ungkap H Sudadyo, anggota FKDM dan tokoh agama di Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Suriman membenarkan, pihaknya mendirikan Pospol baru di kawasan Pos Ngancar, selain masukan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan FKDM, juga pertimbangan pihaknya memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

Masih menurut AKBP Surisman, bahwa Pospol itu didirikan lantaran jarak antara Polsek Ngawen dengan Polsek Blora Kota maupun Mapolres berjarak 15 Kilometer, sedangkan Polsek Tunjungan masuk ke kota kecamatan jaraknya juga jauh.
Kapolres Blora mempunyai  pertimbangan bahwa di kawasan rawan itu, perlu didirikan Pospol baru yang rencananya akan buka selama 24 jam, dengan lokasi paling ideal di kiri jalan provinsi persis di titik tengah kawasan Pos Ngancar.

“Dengan Pospol baru, warga yang butuh pelayanan/keamanan bisa cepat tertangani,” tegasnya.

Kapolres mengakui, kawasan Pos Ngancar masuk dalam daftar rawan laka lantas, dan tindak kejahatan, maka usulan pendirian fasilitas itu sangat dihargai untuk direalisasi, katanya lagi.

Kapolres mengatakan saat ini sudah ada Pospol di Polaman yang kembali akan ditata ulang, karena  fungsinya sangat positif dalam memberikan pelayanan dan rasa aman warga di kawasan Blora utara.


“Di  perbatasan Rembang-Blora  ada  Pospol yakni di kawasan Polaman, ini sedang kami programkan untuk kembali ditingkatkan,” pungkas AKBP Surisman SIK, MH. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »