POLRES BLORA SELENGGARAKAN LATIHAN FUNGSI TEKNIS SABHARA

Latihan Teknis Fungsi Shabara Di Halaman Mapolres Blora
Blora,- Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Polri di lapangan khususnya Personel Kepolisian Resor (Polres) Blora dan Jajaran Polsek, Polres Blora berupaya memelihara dan meningkatkan kemampuan personelnya dalam mengemban fungsi Sabhara dalam pelaksanaan tugas dilapangan sebagai harkamtibmas, pengayom, pelindung dan pelayan kepada masyarakat, untuk mewujudkan hal tersebut dan menyamakan persepsi cara bertindak dilapangan, Pada Rabu tanggal 17 Mei 2017 pukul 09.00 WIB dilaksanakan pembukaan latihan Fungsi Teknis Sabhara Polres Blora yang bertempat di gedung Aula Aryyaguna Polres Blora.

Kegiatan pelaksanaan latihan fungsi Teknis Sabhara Polres Blora atas seijin Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K,M.H dibuka oleh Kabag Sumda Komisaris Polisi Andy Wahyono, SH, MH yang didampingi Para Instruktur revolusi mental Polres Blora diantaranya Kasat Sabhara AKP Siswanto, SH, KBO Sabhara Polres Blora Iptu Lilik Eko S, Kanit Turjawali Ipda Puryono serta Kanit Reskrim Polres Blora Inspektur Polisi Satu I Suharto. Dalam pelaksanaan latihan Fungsi Teknis Sabhara ini diikuti sebanyak 50 orang perwakilan dari Polres Blora dan jajaran Polsek Se-Polres Blora.

Pembukaan pelatihanan Fungsi Teknis Sabhara ini ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta oleh Kabag Sumda Komisaris Polisi Andy Wahyono, SH, MH pada pukul 09.00 WIB.

Mewakili Kapolres Blora dalam sambutan Kabag Sumda Komisaris Polisi Andy Wahyono, SH, MH pada intinya menyampaikan, pelatihan – pelatihan semacam ini di Polres Blora dibulan Mei 2017 baru pertama kali dilaksanakan karena hal ini sudah ditanggung anggaran dipa.

Sehingga kita tetap wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan mengajak serta menghimbau kepada peserta latihan sebanyak 50 orang ini, mengikuti secara serius dan perahtian karena materi-materi yang akan disajikan para instruktur adalah sebagai wujud dan dapat diimplementasikan/diaplikasikan dengan tugas-tugas dibidang fungsi Sabhara dilapangan.

Karena kita sebagai pengemban fungsi harkamtibmas, pengayom,pelindung dan pelayan kepada masyarakat, dalam kesempatan latihan ini para peserta bila ada yang kurang mengerti atau paham segera tanyakan kepada para instruktur sehingga dalam bertindak dilapangan nanti ada kesamaan persepsi.

Menurutnya, pelaksanaan tugas di lapangan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota.

“Masyarakat sekarang sudah semakin kritis, kesalahan prosedural dalam pelayanan kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ujar Kabag Sumda.

Adapun latar belakang pelatihan fungsi teknis sabhara ini dilaksanakan dalam rangka program perubahan sikap mental personel serta peningkatan profesional personel sabhara Polres Blora seiring dengan berkembangnya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Blora.


Sedangkan urgensi pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitasi sumberdaya manusia melalui perubahan sikap mental personel serta meningkatkan profesionalisme setiap personel dalam hal melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan tugas umum Polri meliputi penanganan TKP, pengaturan, penjagaan maupun patroli serta pemberian bantuan SAR, dan dengan tujuan dilaksanakan pelatihan guna mendukung program revolusi mental yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel Polri serta peningkatan profesionalisme personel dalam hal pelaksanaan tugas kesabharaan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa S.Pd.I menghadiri acara peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupa...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »