PRAJURIT KODIM BLORA BERLATIH MENEMBAK SENJATA RINGAN

Anggota Kodim Blora Latihan Menembak Di Lapangan Tembak Baladewa
Blora,- Untuk menjaga kemahiran dan kemampuan menembak, personel Kodim 0721/Blora pada Rabu yang lalu telah melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang M16-AI dan Pistol FN-46. (17/05/2017)

Bertempat di Lapangan tembak Baladewa Batalyon Infrantri (Yonif) 410/Alugoro Blora, selama tiga hari, dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2017.

Pasi Ops Kodim 0721/Blora Kapten Inf Muntoyono mewakili Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Susilo, S.Sos. mengatakan bahwa kemahiran menembak harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya prajurit Kodim 0721/Blora.

"Gunakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil.” Tandas Pasi Ops Kodim Blora.
Oleh karena itu, lanjut Kapten Inf Muntoyono dengan bermodal kemampuan tersebut prajurit akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan tugas khususnya dalam tugas operasi di daerah rawan.

Sementara itu, Danramil 07/Sambong Kapten Inf Supartono selaku pimpinan lapangan menjelaskan kegiatan menembak dihari pertama dan dihari kedua dilakukan dengan senjata M16- AI jarak 100 M dengan sikap Tiarap, diikuti sejumlah 424 personil.

Sedangkan dihari ketiga menggunakan senjata Pistol FN-46 jarak 15 meter dengan sikap berdiri, diikuti sejumlah 54 personil.


"Diharapkan dengan latihan menembak ini, para anggota Kodim 0721/Blora mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai prosedur,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »