BUS TERBAKAR PENUMPANG BERHAMBURAN SELAMATKAN DIRI

Bus Zm Terbakar Di Jalan Blora-Cepu
Blora,– Perusahaan Otobus (PO) Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Zm  Nopol K-1577-AP kota tujuan Jakarta, mengalami musibah kebakaran di jalan Blora-Cepu pada KM-14,8 kawasan hutan Cabak, Kecamatan Jiken, Blora, Senin (15/05/2017).

“Kebakaran ini murni kecelakaan tunggal, penyebabnya arus pendek dari dalam bodi bus,” jelas Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kapolsek Jiken AKP Sularno.

Pengakuan sopir bus Adi Supriyanto menguatkan penyelidikan polisi, dia menjelaskan  kejadian bermula bus berjalan dari arah Cepu menuju Jakarta, mendadak kawasan hutan Cabak muncul asap dari bodi bus bagian belakang.

“Saya kaget ada api membakar bodi bus bagian belakang, saya hentikan bus, dan semua penumpang langsung saya suruh keluar untuk mengamankan diri,” ungkapnya.

Adi Supriyanto menambahkan, api diduga dari konsleting jalur kabel bagian belakang, karena sebelum berangkat, sebetulnya dia bersama pembantu sopir, dan kondektur sudah mengecek kondisi bus.

Dia mengaku kaget, karena api dengan cepat membakar semua bodi bus, sehingga penumpang yang berjumlah lima orang panik, dan seketika langsung menyelamatkan diri dengan berhamburan keluar bus.

“Alhamdulillah semua selamat, ada barang bawaan terbakar tidak apa-apa, yang penting orangnya aman,” papar Adi Supriyanto.

Polisi Kepolisian Sektor (Polsek) Jiken yang mendengar ada bus terbakar, langsung mendatangkan pemadam kebakaran dari Pertamina Cepu dan Pemkab Blora ke tempat kejadian perkara (TKP), hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.

Mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH, Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer melalui Kanit Laka Satlantas Polres Blora Aiptu Noorbadi juga tiba di TKP bersama sejumlah anggota Satlantas, selain membantu mengamankan penumpang bus, juga mengamankan arus lalu lintas.

Aiptu Noorbadi menghimbau, agar para supir bus bisa lebih berhati-hati saat akan menggunakan kendaraan, tidak hanya dari kelengkapan surat, namun juga kelayakan kendaraan.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bus terbakar di jalan raya hutan Cabak. Hanya saja, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Demikian juga dengan arus lalu lintas yang sempat macet hingga lima kilometer, dan harus diatur dengan sistem buka tutup. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »