KASUBBAG DAN KASI HUMAS JAJARAN POLRES BLORA IKUTI VICON PERDANA KARO MULTIMEDIA DIVHUMAS POLRI

Suasana Vicon Di Ruang PPKO Polres Blora
Blora,- Hari ini Selasa (23/05/2017) kemarin pukul 08.00 WIB, bertempat di ruang PPKO, Kasi Humas jajaran Polres Blora mengikuti video teleconference, bersama Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarot R Padakova yang diselenggarakan Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto didampingi para pejabat utama Divhumas Mabes Polri melaksanakan Vicon dari Mabes Polri dengan Kabid Humas Polda Se-Indonesia. Untuk Polres Blora diikuti oleh enam belas (16) Kasi Humas dan didampingi Kasubbag Humas Polres Blora AKP Suharto.

Pelaksanaan vicon tersebut Kadiv Humas Polri antara lain menyatakan bahwa “para Kabid Humas Polda masing-masing untuk bertanggung jawab terhadap media sosial di daeranya, karena selama ini Bid Humas Polda mengelola media sosial sendiri-sendiri, maka sekarang saatnya kita satukan persepsi kekuatan Polda dengan Div Humas Mabes Polri guna mengcounter berita - berita yang negatif terhadap Polri,” jelas Kadiv.

Ditambahkan, untuk itu kalau menggunakan media sosial harus lebih hati - hati dalam hal mengupload berita atau tulisan di media sosial, karena hal ini perkembangan dunia iptek lebih berkembang cepat. Hal ini yang harus membuat kita sangat hati-hati, harapnya.

Sementara Karo PID Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu, pada vicon tersebut menyebutkan saat penyebaran berita pada media sosial kita harus menggunakan pendekatan dengan cara koordinasi dengan manajemen media setempat, pintanya.

“Selain itu, sering melakukan komunikasi dengan media massa konfensional hal ini untuk mengetahui kemajuan dan perkembangan apa yang akan dilakukan oleh media setempat tentang pelaksanaan tugas Polri dilapangan, karena masyarakat lebih cepat mengetahui melalui media sosial maupun media online,” tuturnya.

Sedangkan Karo Multimedia Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri menjelaskan tentang pengelolaan media sosial agar pengelolaannya dilakukan dengan baik, hal ini menyangkut pemberitaan di media sosial tentang berita negatif terhadap pelaksanaan tugas Polri dilapangan, paparnya.


Untuk itu, para Kabid Humas di Daerah agar pengelolaan media online selalu melaksanakan koordinasi agar berita-berita yang kita share ke facebook atau twitter, instagram, wibesite maupun youtube selalu berita yang menyejukan dengan harapan mendapat citra positif dari masyarakat, pintanya. (adi sanrico)                      
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »