ADM PERHUTANI KPH RANDUBLATUNG MENGAJAK MASYARAKAT MENCINTAI LINGKUNGAN HUTAN

Adm Perhutani KPH Randublatung Ir. Joko Sunarto Memeriksa Barang Bukti Kayu Jati Di Selogender
Blora,- Senin 15 Mei 2017 Administratur (Adm) Perhutani KPH Randublatung Ir. Joko Sunarto melakukan pengamanan dengan anggota dalmas Polres Blora untuk mem-back up pencurian kayu jati yang berada di BKPH Boto Dan BKPH Selogender.

Sampai saat ini pencurian kayu dengan kekerasan di kawasan hutan KPH Randublatung, Kabupaten Blora masih marak, barang bukti kayu berada di BKPH Selogender, kurang lebih ada 7 kubik yang dapat diselamatkan.

“Pencurian ini biasanya dilakukan oleh minimal 50 orang sampai 200 orang, biasanya mereka melakukan pencurian dengan kekerasan,” ungkap Ir. Joko Sunarto.

Lanjut Adm, biasanya pelaku pencurian dilakukan pada pagi hari dan pada sore hari, jadi mereka secara terang-terangan memanfaatkan jumlah personil polisi perhutani yang masih terbatas.

Menurutnya, pencurian kayu jati di wilayahnya,  sebenarnya orang per orang, tetapi mereka cenderung berkelompok lalu masuk hutan bersama-sama, biasanya dari sebuah desa kelompok besar, kemudian tersebar di dua titik atau di tiga titik membuat kelompok yang lebih kecil, nanti misalnya dia tertangkap oleh petugas, mereka akan berkumpul menjadi kelompok besar untuk melawan petugas.

“Sampai saat ini ada beberapa teridentifikasi, nanti penanganannya sudah kita koordinasikan dengan Polres Blora,” tandas Ir. Joko Sunarto

Ir. Joko Sunarto berharap kepada masyarakat di Kabupaten Blora mengingatkan bahwa Blora ini iconnya adalah hutan jati, janganlah mencuri kayu jati apabila hutan jati rusak maka Kabupaten Blora kehilangan icon,


“Semua tokoh harus cinta terhadap lingkungan, karena hutan merupakan ekosistem betul-betul diperlukan dalam kehidupan manusia di bumi ini,”  tegas Adm Perhutani KPH Randublatung. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »