JEMBATAN YAKUSA TANPA ANGGARAN PEMERINTAH DIRESMIKAN ANGGOTA DPR RI

Siswanto SPd MH Menunjukkan Jembatan Yakusa Swadaya Warga Dua Desa Kepada Firman Subagyo SE MH
Blora,- Jembatan Yakusa, di Desa Rowobungkul dan Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, sudah bisa dilewati. Jembatan yang merupakan bangunan baru itu,  Kata Ketua Panitia Pembangunan Yoto menyampaikan bahwa jembatan itu hasil swadaya warga Desa Rowobungkul dan warga Desa Gedebeg.

"Jembatan yang habis biaya sekitar 36juta rupiah, sekarang bisa dilewati warga, pembangunan jembatan baru ini tanpa menggunakan anggaran pemerintah," ungkapnya.

Tokoh Pemuda yang sekaligus Ketua Partai Golkar Kabupaten Blora Siswanto SPd. MH dalam acara kunjungan bersama anggota DPR RI mengatakan bahwa jembatan yang diberi nama jembatan yakusa ini beberapa waktu lalu memang warga dua desa telah syukuran atas selesainya pembangunan jembatan tersebut, sehingga sudah dapat digunakan oleh warga Desa Rowobungkul dan warga Desa Gedebeg untuk melakukan aktifitas sehari-hari dan keperluan lain, warga tidak harus berputar menempuh sepanjang 6 kilometer karena sudah dapat melewati jembatan yakusa,

“Hari ini 13 Mei 2017 jembatan yakusa ini diresmikan oleh Bapak Firman Subagyo SE MH Ketua Baleg DPR RI dari Partai Golkar,” ungkap Siswanto SPd. MH

Tokoh Partai Golkar Pusat, sekaligus Anggota DPR RI Firman Subagyo, SE MH sebelum meresmikan jembatan yakusa mengatakan bahwa jembatan Panjang 16 meter, lebar 2,5 meter  ini sangat bermanfaat, sehingga selain sepeda motor, jembatan yakusa ini bisa dilewati truk kecil dan mobil pribadi, perlu dibanggakan adalah jembatan baru ini hasil gotong royong warga dua Desa, yakni Desa Rowobungkul dengan Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen,

“Saya sangat bangga Mas Siswanto SPd MH ini, yang mampu mengajak Warga Dua Desa Untuk bergotong royong membangun Jembatan Yakusa ini, kegiatan seperti ini hendaknya dapat ditiru di Kecamatan lain ataupun didaerah lain,” harap Firman Subagyo, SE MH.

Usai memberikan sambutan Firman Subagyo, SE MH meresmikan jembatan yakusa yang ditandai dengan pemukulan gong, lalu dilanjutkan pemberian santunan kepada yatim piatu dari Desa Rowobungkul dan Desa Gedebeg, sejumlah 50 anak.

Selesai meresmikan jembatan yakusa, Firman Subagyo SE MH beserta rombongan, mengikuti kegiatan lain di Kecamatan Ngawen diantaranya Kegiatan Reses Anggota DPRD Blora Siswanto SPd MH dan Beberapa Acara Dengar Aspirasi Guru dan PPL  Blora.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Rowobungkul Sugianto dalam acara ramah tamah selesai peresmian jembatan Yakusa tersebut, menjelaskan bahwa dalam catatan awak media, gerakan gotong royong yang digerakkan Mas Siswanto SPd. MH telah beberapa kali memantik partisipasi warga. Kata Kades, Diantaranya perbaikan jalan Jeglongan Sewu Plumbon-Bergolo-Pipes, juga gotong royong perbaikan jalan dalam desa Rowobungkul Kecamatan Ngawen.


“Motivasi dari tokoh masyarakat mas Sis yang sekaligus anggota dewan Blora sangat berpengaruh terhadap partisipasi warga,” pungkas Sugianto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »