TIM URKES POLRES BLORA LAKUKAN PEMERIKSAAN RUTIN KESEHATAN TAHANAN

Pemeriksaan Kesehatan Tahanan Di Ruang Tahanan Polres Blora
Blora,- Menyandang nama sebagai tersangka dalam tindak pidana memang bukan hal yang baik di mata masyarakat. Banyak yang mengatakan bahwa tersangka adalah orang yang perbuatanya tidak baik. Namun di mata hukum semua tersangka bahkan terdakwa adalah tetap di perlakukan praduga tak bersalah sebelum palu hakim di ketok dengan adanya keputusan tetap.

Selama mendekam di ruang tahanan Polres Blora maka hak-hak hidupnya secara layak harus di penuhi, seperti beribadah, makan dan minum cukup, pelayanan kesehatan dan perawatan fisik lainya seperti berolah raga bahkan kebutuhan siraman rohani dengan pembinaan mental rohani.

Untuk menjaga dan memastikan kondisi kesahatan para tahanan, Urkes Polres Blora melakukan pemeriksaan rutin terhadap tahanan yang ada di rutan Polres Blora, Senin 22 Mei 2017 pukul 09.00 WIB. Cek ini meliputi Cek tekanan Darah, cek mata, mulut dan tenggorokan, pemeriksaan fisik dan konsultasi kesehatan termasuk keluhan kesehatan Tahanan.

Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui Kasat Tahti Polres Blora Ipda Tri Wahyono, S.H. mengatakan meskipun mereka adalah tahanan Polres Blora, orang yang berbuat salah dan melanggar pasal-pasal hukum pidana yang berlaku, mereka tetap mempunyai hak untuk sehat.

“Maka dari itu laksanakan pemeriksaan dan tanyakan keluhan apa yang di rasakan,” jelasnya.

Jika di anggap ada yang memerlukan obat maka akan di berikan obat. Cek kesehatan ini selain rutin juga diadakan apabila ada tahanan yang merasa sakit atau di dapati sakit maka tim medis Dokkes akan segera datang ke Ruang tahanan untuk melakukan perawatan kesehatan.

Lanjutnya, bila di anggap perlu perawatan lebih lanjut untuk Opname maka akan di rujuk ke rumah sakit. Semua dilakukan untuk menjamin tingkat kesehatan seluruh tahanan, mengingat mereka memang rentan terserang penyakit.

Pada kesempatan itu, Kasat Shabara Polres Blora AKP Siswanto juga ikut menambahkan bahwa petugas jaga tahanan sering memberikan beberapa nasehat untuk para tahanan Polres Blora, agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan jika makanan sudah datang segeralah di makan,

“Jika waktu sudah menunjukan waktu sholat untuk segera sholat berjama’ah, karena dengan beribadah yang baik maka hati dan fikiran akan mengikuti,” pesan AKP Siswanto.


Selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan, tim kesehatan juga mengingatkan agar para penghuni tahanan di Polres Blora untuk selalu menjaga kebersihan dan melakukan olah raga agar tidak mengalami sakit. (adi sanrico)  
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »