PERAN BHABINKAMTIBMAS DESA PURWOSARI DUKUNG JAGA SISKAMPLING

Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Bersama Kadu (Pak Wo) di Poskamling
Blora,- Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Kepolisian Sektor (Polsek) Blora Polres Blora Bripka Ahmad Zaenuri bersama warga Dukuh Bubak Desa Purwosari Kecamatan Blora melaksanakan piket jaga pada pos kampling, setiap malam selalu ada yang piket jaga di pos kampling Desa Purwosari Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jumat (21/03/2017).

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH. melalui Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat ikut menjaga lingkungan dengan menggalakkan warga Dukuh Bubak Desa Purwosari, Salah satu contoh Bripka Ahmad Zaenuri berhasil menggalang warga masyarakat Desa Purwosari, mereka berinisiatif melakukan penjagaan pos kampling dengan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Bripka Ahmad Zaenuri sebagai aparat polisi tidak hanya berdiam diri melihat warganya kompak dengan ketulusan hati untuk menjaga kampungnya dari ganguan keamanan, selain itu Bipka Ahmad Zaenuri merasa bahwa  dengan kegiatan seperti ini juga untuk sarana mendekatkan dirinya dengan  masyarakat, agar polisi bisa dikenal lebih baik di mata masyarakat khususnya di daerah Desa Purwosari Kecamatan Blora.

“Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Polri dengan masyarakat di pedesaan dimana anggota Bhabinkamtibmas selain sebagai pembina Kamtibmas di desa juga dapat merangkul kekompakan warga dalam ikut andil pro-aktif keamanan di lingkungannya,”  tutur Bripka Ahmad Zaenuri
.
Sementara itu, Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa diberbagai kesempatan personel kami selalu terlibat di kegiatan masyarakat. Ini sudah merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga desa binaannya.

“Diharapkan dengan turunnya anggota bhabinkamtibmas pada setiap kegiatan di desa binaannya dapat meminimalisir aksi kejahatan terutama curat, curas dan curankor (C3). Selain itu juga dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kamtibmas,” tandas AKP Sudarno.

Lanjut Kapolsek, Dengan kegiatan ini Bhabinkamtibmas bersama warga Desa Purwosari berharap keikutsertaan bersama warga, akan terus berlanjut hingga partisipasinya dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga peran petugas dalam hal ini Polri sebagai pendorong dan membangun keikutsertaan masyarakat terhadap Kamtibmas sesuai Program Kapolri akan terlaksana dengan baik.

“Kegiatan Di Desa Purwosari Kecamatan Blora tergolong paling ramai kalau mengadakan kegiatan sedekah bumi bersih desa di dukuh Bubak Desa Purwosari ini,” Pungkas  Kapolsek Blora Kota. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »