POLSEK TUNJUNGAN RES BLORA BERSAMA KADES TUTUP RENCANAKAN LOMBA POS KAMLING

Rapat Koordinasi Rencana Lomba Pos Kampling Di Kecamatan Tunjungan
Blora,- Kapolsek Tunjungan Polres Blora, AKP Supriyo, melaksanakan kegiatan Rapat koordinasi Tiga Pilar bersama Kepala Desa (Kades) Tutup Sri Mujiasih S.H. dan seluruh anggota diruang pertemuan Polsek Tunjungan dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba Pos Kamling terpadu diwilayah Kecamatan Tunjungan, Sabtu Siang (13/05/2017).

Rapat yang dihadiri sekitar 15 orang ini membahas rencana pelaksanaan lomba poskamling terpadu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polri Tahun 2017,  didalam kegiatan poskamling adalah warga Desa Tutup.

Kapolres Blora AKBP Surisman S.I.K. MH melalui Kapolsek Tunjungan, AKP Supriyo menjelaskan bahwa kegiatan lomba poskamling terpadu adalah warga Desa setempat yang terdiri dari masyarakat dilingkungan tersebut.

Lanjutnya, Pemenang ditingkat Kecamatan nantinya akan diikutkan dalam lomba yang sama ditingkat Kabupaten, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus turut andil dalam mensukseskan kegiatan lomba Poskamling ini.

Menurutnya, Karena Pos Kamling yang telah lama fakum diharapkan bisa bangkit kembali guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kemamanan dan ketertiban lingkungan.

“Koordinasi yang dilakukan ini bersama Kepala Desa Tutup Sri Mujiasih S.H. membahas tetang persiapan rencana Lomba Pos Kamling dan Polmas, Tingkat Polres Blora, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polri Tahun 2017, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2017 mendatang,” Kata AKP. Supriyo.

Kapolsek Tunjungan menerangkan lebih lanjut, Lomba Pos Kamling dan Polmas nanti, dengan kriteria tidak pernah adanya kejadian tindak kriminalitas, pos kamling memiliki 12 perlengkapan dan 10 kemampuan petugas kamling, termasuk mampu penanganan kasus tertangkap tangan dan kasus terjadinya kebakaran.

“Diharapkan Kades Desa Tutup Sri Mujiasih S.H. dapat ikut serta dalam lomba ini, karena menurut penilaian kami, Desa Tutup termasuk desa kategori yang paling aman atau desa yang bersih dari adanya tindak pidana apapun, maka patut dilombakan supaya menjadi percontohan, untuk desa-desa Sekecamatan Tunjungan. “Ujar AKP Supriyo.

Sementara itu, Kades Tutup Sri Mujiasih S.H kelihatan sangat merespon adanya lomba Pos Kamling ini, namun hal-hal teknis, supaya minta bantuan pembinaan Polsek Tunjungan, dalam memberikan materinya,


“Agar supaya warga masyarakat tahu tentang tugas dan penggunaan alat-alat, yang ada pada pos kamling,“ pungkas Sri Mujiasih. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »