ICON GUDANG BANYU DI PERCANTIK AGAR NAMPAK INDAH

Icon Di Kota Blora Bertuliskan Gudang Banyu
Blora,- Untuk kepentingan irigasi dan kebutuhan air pertanian masyarakat, pemerintah Hindia Belanda membangun dua waduk besar di Blora, pertama adalah waduk Tempuran yang dibangun pada tahun 1918 dan waduk Greneng pada tahun 1919.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga di Kota Blora dibangun sebuah sentra penampungan air bersih, oleh masyarakat pribumi bangunan ini dinamakan Gudang Banyu. Saat ini, masyarakat Blora masih dapat menyaksikan kemegahan bangunan Gudang banyu di kelurahan Tegal Gunung Kecamatan Blora Kota.

Baru-baru ini sejumlah pekerja memasang neon box bertuliskan gudang banyu pada tandon air milik PDAM Blora di Kelurahan Tegalgunung, Kecamatan Blora tersebut, Sabtu (13/05/2017).

Pemasangan Tulisan Gudang Banyu
“Neon box dipasang agar kelihatan nama bangunan dari jauh dan waktu malam nampak indah,” kata petugas jaga gudang banyu, Slamet.

Warga Desa Temurejo Marno (50th) yang sering lewat jalan dekat gudang banyu  merasa bangga icon Kota Blora bertambah satu yakni ada tulisan GUDANG BANYU diatas tower air milik PDAM itu,


“Selain dipasang neon box, juga dilakukan pengecatan bangunan agar nampak lebih bagus, sedap dipandang mata bagi yang melewatinya seperti saya,” pungkas Marno. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »