HAMA WERENG MULAI SERANG TANAMAN PADI DI KECAMATAN KEDUNGTUBAN

Warga Desa Sidorejo Rame-Rame Membasmi Hama Wereng
Blora,- Babinsa Desa Sidorejo, Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora, Serda Sudarno bersama PPL dan Pok Tani Rahayu  melakukan penyemprotan tanaman padi  dilahan seluas 2500 m2 milik Supardi warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Senin (15/05/2017)

Dari hasil pegamatan PPL Desa Sidorejo Sumardi bersama Babinsa Serda Sudarno, bahwa dua hari sebelum dilaksanakannya penyemprotan tersebut didapatkan adanya tanda-tanda serangan hama wereng yang menyerang tanaman padi di wilayah Kecamatan Kedungtuban.

Dandim 0721/Blora melalui Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menjelaskan bahwa penyemprotan tersebut oleh PPL dan Babinsa menggunakan jenis obat Mipcindo ini diharapakan dapat menekan dan mengantisipasi menyebarnya serangan hama wereng padi,

“Usai di semprot tanaman padi tersebut diharapkan, hama wereng dapat dibasmi sehingga dapat memberikan kesuburan kembali terhadap batang padi tersebut,” jelas Danramil Kedungtuban.

Sementara itu, juga disampaikan oleh PPL Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban  Sumardi,  bahwa menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi adalah bagian tugas Babinsa selaku pendamping pertanian.


“Diharapkan dari pendampingan penyemprotan ini dapat meningkatkan hasil panen kelompok Tani yang berada di Desa Sidorejo, wereng mati hasil panen melimpah,” pungkas Sumardi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »