POLRES BLORA SELENGGARAKAN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Kapolres Blora Memerikan Reward Kepada Anggota Polres Blora
Blora,- Bertempat di Halaman Mapolres Blora, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 dengan melaksanakan upacara yang dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Surisman S.I.K, M.H, Senin 22 Mei 2017.

Kapolres Blora dalam sambutannya membacakan  amanat Kementrian Komunikasi dan Informatika RI mengatakan, salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan dan dengan tampilnya SDM yang unggul inilah semangat kebangsaan nasional dimulai.

Melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

“NKRI adalah negara demokrasi berlandaskan ideologi Pancasila, yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat istiadat yang hidup di tengah masyarakat dan untuk wilayah NKRI terbentang luas dari Sabang hingg Merauke,” jelas Kapolres Blora.

AKBP Surisman juga menyampaikan bahwa peringatan hari kebangkitan nasional ini diharap dapat mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa serta menghindari terjadi perpecahan di NKRI tercinta ini.

“Sejak kemerdekaan telah diproklamasikan bahwa kita bangsa Indonesia berjanji dan berketetapan hati NKRI adalah harga mati dan tidak dapat ditawar-tawar dalam kondisi atau keadaan apapun,” tegas Kapolres Blora.

Upacara berlangsung khidmat, dinyatakan juga proklamasi kemerdekaan diraih dengan perjuangan tanpa kenal lelah dan semangat kebangsaan oleh pejuang dan pahlawan terdahulu.

Tantangan-tantangan baru yang muncul di depan kita tersebut memiliki dua dimensi terpenting, yaitu kecepatan dan cakupan serta kita pun tidak ingin kelengahan dalam menjaga NKRI akibat terlambat mengantisipasi kecepatan dan meluasnya anasir-anasir ancaman dari luar maupun dari dalam karena tak tahu bagaimana mengambil bersikap dalam konteks dunia yang sedang berubah ini.

Oleh sebab itu lanjut AKBP Surisman, memandang penting tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter” yang diangkat untuk peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Kapolres menambahkan bagi generasi penerus bangsa jangan sia-siakan perjuangan pahlawan terdahulu. bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya. “Dimulai dari perjuangan para pahlawan terdahulu dengan mengorbankan jiwa raga dan harta benda demi suatu tujuan mulia yakni bersatu dan merdeka. Maka dari itu kita sebagai penerus bangsa harus mampu menjaganya dengan baik dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H memberikan Reward / Penghargaan kepada personel anggota Polri Polres Blora yang memiliki prestasi atas kemampuan baik di bidang operasional maupun pembinaan serta mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik.


Pelaksanaan upacara peringatan Harkitnas 2017 ini diikuti Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf, serta Personil Polres Blora, Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, personel gabungan Satuan Narkoba, Reskrim dan Intelkam, serta Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Blora dan pegawai negeri sipil. (adi sanrico)  
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »