GRUP REBANA POLRES BLORA MERIAHKAN LOMBA KAMLING TINGKAT POLDA JATENG DI DESA TUTUP

Group Rebana Polwan Polres Blora Tampil Di Desa Tutup Kecamatan Tunjungan
Blora,- Disamping tugas pokoknya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor (Polres) Blora ternyata juga piawai menabuh alat rebana. Hal itu terlihat saat grup rebana Polwan Polres Blora tampil dalam perhelatan lomba Pos Kamling tingkat Polda Jateng yang digelar oleh masyarakat Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora Senin 15 Mei 2017 malam.

Penampilan mereka di pelataran Pos Kamling RT 001 RW 002 Desa Tutup itu, memukau dan menarik perhatian masyarakat Desa Tutup dan sekitarnya. Tiga vokalis hadroh Polwan yakni Bripda Elisa Devi, Bripda Tri Wahyuni Utami, dan Bripda Nurdina Putri, begitu selaras dengan tabuhan peralatan rebana.

Senior Polwan Polres Blora, Kanit Binmas Polsek Blora Kota Polres Blora Iptu Sih Marni mengatakan, berkesenian dalam grup hadroh ini merupakan kegiatan positif. Disamping memupuk iman dan taqwa, juga sebagai peningkatan kemampuan, wahana belajar, saling pengertian dan kerja sama yang baik, untuk dapat menghadirkan harmonisasi yang indah dalam melantunkan keagungan Tuhan YME.

"Ini wujud kepedulian Polri dalam pembentukan karakter masyarakat melalui kegiatan bersifat religi," kata Iptu Sih Marni (16/05/17).

Kapolres Blora, AKBP Surisman, S.I.K, M.H selaku Pembina Hadroh Polwan melalui Kabag Sumda, Kompol Andy Wahyono mengatakan, kehadiran Polri dalam masyarakat tidak hanya dalam bentuk pengamanan, pengaturan lalu lintas, maupun patroli saja. Namun, Polri juga menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan berkesenian salah satunya adalah hadroh Polwan Polres Blora ini.

"Tentunya ini menjadi sarana menciptakan harmonisasi antara Polri dengan masyarakat. Selain itu, juga meningkatkan kemampuan tidak hanya dalam tugas sehari-hari sebagai Polisi Wanita saja. Namun kemampuan spiritual, kepekaan sosial dalam bentuk seni Islami," ujarnya.


Perlu diketahui, Dalam Lomba Pos Kamling tingkat Polda Jateng di Desa Tutup tersebut hadir Tim Penilai Lomba, yang diketuai AKBP. Parasian Herman Gultom SIK. Msi, didampingi Kompol Sugiyanto. Para tamu yang turut menghadiri penilaian diantaranya  Forkopimda Blora, Forkopimcam Tunjungan, Kepala Desa, Perangkat Desa Tutup dan tokoh masyarakat desa Tutup. Jajaran Perwira Polres Blora, Pejabat Utama Polres Blora dan para Kapolsek sejajaran Polres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »