BUPATI BLORA MENGAJAK MUSLIM BLORA MEMANFAATKAN KESEMPATAN BAIK BULAN RAMADHAN

Wakil Bupati Blora Bersama Bupati Blora Menyerahkan Santunan
Blora,-  Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak kepada semua muslim di wilayah Kabupaten Blora untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan di bulan Ramadhan sebagai karunia Allah agar mencapai nikmatnya. Demikian ajakan itu disampaikan pada acara pembukaan safari tarawih keliling di pendopo rumah dinas Bupati, Senin (29/05/2017) malam.

“Manfaatkanlah kesempatan yang diberikan Allah untuk mencapai nikmatnya di bulan suci Ramadhan ini,” ucap Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Bupati Djoko Nugroho menyampaikan beberapa pihak bisa mengikuti kegiatan ini agar lebih dekat dan akrab dengan warga masyarakat dan bisa menyerap aspirasi masyarakat untuk menentukan kebijakan di tingkat kabupaten.

Masih menurut Bupati, momentum kebersamaan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam upaya membangun Kabupaten Blora yang lebih baik.

“Oleh karena itu tidak segan-segan saya mengajak untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan di antara kita,” ujarnya.

Pelaksanaan jumlah dalam sholat tarawih, menurut Bupati, sebagai salah satu bentuk indahnya keberagaman dalam NKRI.

“Saya minta kepada seluruh elemen masyarakat  Blora untuk tetap berada dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Jangan sampai terpengaruh oleh paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa kita, Pancasila,” tandasnya.

Karena, kata Bupati, persatuan dan kesatuan merupakan modal pembangunan yang fundamental. 

Setelah buka bersama dengan ratusan perwakilan dari organisasi Islam dilanjutkan sholat Isya dan tarawih, kemudian secara bergiliran Tarling akan dilaksanakan di masjid-masjid yang ada di wilayah kecamatan yang waktunya sudah terjadwal. Tarling bersama Bupati merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka syiar di bulan Ramadhan.

Pada pelaksananan tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho dan wakil Bupati H. Arief Rohman diikuti Sekda Blora, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blora, Pimpinan OPD dan Forkopimcam.

Usai sholat tarawih dilanjutkan pemberian santunan kepada 20 orang kaum duafa dilanjutkan tauziah bulan Ramadhan yang disampaikan KH. Ahmad Minardi.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Blora Haryanto selaku panitia penyelenggara menyampaikan bantuan yang diberikan kepada kaum duafa merupakan bantuan yang terkumpul di Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Blora.

Di tempat lokasi pelaksanaan Tarling, kata Haryanto, akan di berikan bantuan berupa 1 unit kipas angin (besar), 5 gulung karpet untuk sholat, 10 mukena, 10 sarung dan 10 rekal box  Al-Quran serta santunan kepada 20 orang kaum duafa.


“Pelaksanan tarawih keliling akan dilaksanakan sebanyak 6 kali diakhiri 22 Juni 2017,” jelasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »