CEGAH TINDAK KRIMINAL, POLRES BLORA AKAN TINGKATKAN PATROLI SELAMA BULAN RAMADHAN

Patroli Anggota Polres Blora
Blora,- Kepolisian Resor (Polres) Blora menambah intensitas melakukan patroli rutin selama bulan Ramadan. Polisi akan membangun pos pantau terpadu untuk mencegah tindak kriminalitas, tawuran serta balap liar. Hal tersebut disampaikan Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, M.H melalui Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H saat rapat terbatas di ruang PPKO Polres Blora, Senin (29/05/2017).

Di dalam upaya penyegahan gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora, seluruh jajaran Polres Blora akan lebih intensifkan giat Blue Light patrol. Wakapolres perintahkan kepada jajaran agar standbuykan anggota patroli di beberapa titik yang kita anggap krusial yang kerapkali terjadi pelanggaran atau tindak pidana seperti tawuran, balap liar, termasuk minuman keras.

“Nah ini kita lakukan itu dengan harapan bisa menjadi upaya pencegahan terhadap kejahatan khususnya di bulan suci Ramadan," kata Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H.

Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H. mengatakan pihaknya sudah memetakan titik rawan tindak kejahatan di Seluruh wilayah hukum Polres Blora terutama wilayah hukum kepolisian sektor Blora Kota.

“Di antaranya, berberapa objek vital perbankkan, kantor pemerintahan, pasar tradisonal, supermarket, pusat keramaian masyarakat, dan pemukiman warga,” jelasnya.

Kompol Indriyanto Dian Purnomo, mengatakan bahwa patroli dan pengamanan dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah dalam bulan suci ramadhan, oleh karena itu selian di pusat keramian juga penjagaan dikhususkan pada tempat-tempat ibadah di wilayah hukum Polres Blora.

"Patroli ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti curanmor, jambret dan lainnya," tegas Wakapolres Blora.

Polisi akan mengutamakan pendekatan dengan semua unsur masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Namun, polisi akan melakukan tindakan tegas jika terdapat tindak kejahatan atau gangguan kemtibmas yang lain yang dapat menggagu kehusyukan bulan Ramadhan ini.

"Kita mengendepankan upaya preventif, kita tetap melakukan pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat baik itu di dalam tempat-tempat ibadah, baik dalam kegiatan berkumpul bersama warga dan kita sampaikan. Kemudian juga upaya pencegahan yang tadi saya sampaikan dengan pos terpadu, namun kalau masih juga terjadi gangguan kamtibmas dan kriminalitas kita akan lakukan tindakan tegas polisi dengan penegakkan hukum kita tidak akan ragu-ragu," terangnya.

Kegiatan patroli pengamanan ini yang melibatkan semua unsur di seluruh jajaran Polres Blora juga mengharapkan dukungan masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya tindakan kriminalitas.


"Dengan kegiatan ini kita berharap dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan tahun ini," pungkas Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »