SAT BINMAS POLRES BLORA CEK KESIAPAN SARANA PRASARANA DESA TUTUP IKUT LOMBA POS KAMLING TINGKAT POLDA JATENG

Pengecekan Pos Kampling Desa Tutup Kecamatan Tunjungan
Blora,- Tim persiapan lomba Pos Kamling Sat Binmas Polres Blora yang dipimpin Kasat Binmas AKP Sumeidi melaksanakan pengecekan sarana prasarana dan penilaian kesiapan awal lomba pos Kamling di Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Minggu (14/5/2017) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pos kamling dan partisipasi warga Desa Tutup untuk dilakukan penilaian dalam lomba tingkat Polda Jawa Tengah. Lomba tingkat Polda Jateng sendiri rencananya akan dilakukan pada hari senin tanggal 15 Mei 2017 besok.

Hadir dalam acara Muspika yakni Sekcam Tunjungan dan Kapolsek Tunjungan AKP Supriyo beserta seluruh Bhabinkamtibmas Polsek, Kepala Desa Tutup, beserta perangkatnya. Selain itu ratusan masyarakat yang ingin melihat penilaian peragaan tampak memadati lokasi.

Sebelum pelaksanaan peragaan dalam penyelesaian masalah oleh petugas pos kamling. Peragaan tersebut mulai dari petugas ronda menangkap pelaku kejahatan, penyelesaian pertengkaran rumah tangga yang terhimpit masalah ekonomi serta peragaan dalam menghadapi kebakaran rumah.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi mengatakan, bahwa peragaan yang akan dilakukan penilaian dalam lomba sudah bagus namun perlu ditingkatkan. Masih ada waktu untuk berlatih kembali sehingga saat penilaian dari tim Polda hasilnya dapat lebih maksimal.

“Tingkatkan kembali apa yang sudah ditampilkan agar saat penilaian nantinya hasilnya bisa memuaskan,” jelas AKP Sumaidi.

Sementara itu, Kapolsek Tunjungan AKP Supriyo S.Sos. mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH mengatakan dengan adanya penilaian awal ini, agar kekurangan dan kesalahan dalam peragaan lomba bisa diperbaiki. Harapannya pada saat dinilai tim Polda tidak ada lagi kesalahan sehingga mampu menampilkan hal terbaik.

“Dengan peragaan yang ditampilkan diharapkan mampu menjadi suatu pengetahuan bagi masyarakat dalam penanganan beberapa permasalahan di lingkungan tempat tinggalnya. Dengan demikian kegiatan ronda mampu dimaksimalkan pelaksanaannya,” jelas Kapolsek.


Kapolsek menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan kepala desa beserta warga untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sehingga kegiatan mampu berjalan meriah. Harapannya apa yang telah ditampilkan secara baik dan maksimal akan mampu menjadi juara setelah dilakukan penilaian nantinya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »