KAPOLSEK BANJAREJO POLRES BLORA CEK PERBAIKAN JALAN LONGSOR DI DESA KARANGTALUN

Kapolsek Banjarejo Memeriksa Jalan Longsor Di Desa Karangtalun
Blora,- Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Blora beberapa waktu yang lalu, menyebabkan jalan di Kecamatan Banjarejo terdapat beberapa titik longsor di wilayah tersebut. titik longsor selain terjadi di sepanjang Jalur yang menghubungkan antara Kecamatan Banjarejo dengan Ngawen, hingga menyebabkan jalur putus.

Longsornya jalan di Desa Karangtalun Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora menarik banyak perhatian warga setempat, bahkan Kapolsek Banjarejo Polres Blora AKP Budiyono memerintahkan anggotanya untuk rutin melaksanakan giat patroli.

Badan jalan yang longsor cukup lebar, memanjang dari timur ke barat sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, padahal jalan tersebut merupakan akses jalur utama yang menghubungkan antara Kecamatan Bajarejo dan Kecamatan Ngawen, untuk sementara warga kecamatan Banjarejo apabila ingin menuju ke kecamatan Ngawen harus memutar yang jaraknya lebih jauh.

Dengan menggunakan mobil patroli backbone, tiga anggota Polsek Banjarejo Polres Blora yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Budiyono Patroli mengecek perbaikan jalan longsor, Senin (29/05/17) pagi.

“Dengan adanya jalan longsor tersebut tindakan yang kami segera memasang rambu-rambu peringatan karena dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan membahayakan keselamatan para masyarakat yang berkendara. Kegiatan cek kondisi dan situasi  Jalur ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.” Kata AKP Budiyono.

Menurut hasil pantauan anggota dilapangan, didapati badan jalan yang longsor tersebut sedang dalam perbaikan bawah jalan dipondasi dan diberi cakar ayam agar tanah tidak mudah gerak.

Setelah memeriksa situasi badan jalan yang longsor, Kapolsek Banjarejo dan anggota memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sekitar agar tetap waspada saat melewati badan jalan tersebut terutama pada saat hujan.

“Hampir separo jalur megalami ambles sehingga untuk sementara hanya bisa dilewati untuk sepeda motor harus dengan ekstra hati hati karena samping ada jurang yang cukup dalam,” jelas Kapolsek Banjarejo.

Selain itu, Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH  menambahkan jika pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait terutama pemerintah Kecamatan Banjarejo dan Desa Karangtalun agar jalan tersebut segera diselesaiakan perbaikannya.

“Sehingga aktifitas masyarakat kembali lancar dan tidak harus muter mencari jalur altenatif jika akan menuju Kecamatan Ngawen,” tandasnya.

Ditambahkan Kapolsek Banjarejo bahwa dilokasi anggota juga berpesan kepada warga sekitar dan para pekerja agar tetap waspada saat melewati badan jalan, karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan mengingat struktur tanahnya rawan longsor ketika hujan tiba.


“Dan untuk para pekerja diharapkan berhati-hati dan harus memperhatikan keselamatan kerja agar tidak terjadi kecelakaan kerja,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »