POLRES BLORA AMANKAN PULUHAN GEREJA DALAM PERAYAAN IBADAH KENAIAKAN ISA AL MASIH

Anggota Polres Blora Mengamankan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih
Blora,- Puluhan gereja di seluruh wilayah Kabupaten Blora mendapatkan penjagaan ketat petugas Kepolisian Resor (Polres) Blora saat gereja menggelar ibadah kenaikan Isa Al Masih. Kegiatan ibadah yang berlangsung pada Kamis 25 Mei 2017 pagi berjalan cukup ramai, saudara-saudara umat Nasrani merayakan Ibadah dalam rangka Perayaan Kenaikan Isa Al Masih dengan nyaman.

Kapolres Blora, AKBP Surisman, S.I.K, M.H mengaku, pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Blora dengan memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran Polres Blora untuk mengamankan kegiatan dalam melaksanakan peribadatan kenaikan Isa Almasih.

"Untuk semua masyarakat di Kabupaten Blora, tanpa memandang latar belakangnya,  untuk keperluan beribadah dan perayaan hari besar kita akan jamin kenyamanan dan keamanannya," tegasnya disela-sela ketika selesai pelaksanaan apel siaga di Mapolres Blora.

Secara keseluruhan, pihaknya menerjunkan sekitar ratusan anggota kepolisian baik di Polres maupun di Polsek jajaran untuk mengamankan gereja dan rumah ibadah yang melaksanakan peringatan kenaikan Isa Al Masih.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Blora, Kompol I Gede Arda mengatakan, pihak kepolisian baik dari Polres Blora maupun Polsek jajaran siap melakukan penjagaan guna memberikan rasa aman selama jemaat beribadah.

"Untuk pengamanan seluruh gereja di Blora masih berjalan seperti biasa. Setiap personil kepolisian menjaga gereja di masing-masing wilayahnya dan ini sesuai dengan arahan pimpinan," ucap Kompol I Gede Arda.

Kabag Ops Polres Blora juga menjelaskan, selain penjagaan, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap para jemaat yang hendak masuk ke dalam gereja. Petugas memeriksa barang bawaan jemaat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum dimulainya ibadah, seluruh sudut ruangan, baik di dalam maupun di luar gedung gereja, disterilisasi dengan menggunakan metal detector. Semua barang bawaan jemaat kita periksa terlebih dahulu. Selain itu, terlihat juga petugas kepolisian mengatur lalu lintas di luar gereja untuk mengantisipasi kemacetan.


"Kita amankan sampai perayaan selesai, dan Alhamdulillah tidak ada indikasi gangguan atau hal yang mencurigakan," tandasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »