KRING SERSE POLRES BLORA, ANTISIPASI KEJAHATAN DI MALAM HARI

Apel Kring Serse Sat Reskrim Polres Blora Di Alun-alun Kota Blora
Blora,- Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Jelang Ramadhan tahun ini, untuk mengantisipasi terjadinya kasus kriminalitas, Sat Reskrim Polres Blora  menggelar kring serse berupa pemantauan dan patroli ditempat rawan kriminalitas. Kegiatan diawali dengan Apel Kring Serse di Alun-alun Kota Blora, lalu para Kanit Reskrim Jajaran bersama anggota menyisir daerahnya.

Kring Serse akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayahnya.

“Program kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan dan intensitasnya lebih digiatkan malam hari,” jelas AKP Herry Dwi  (26/07/2017) malam mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH.

Menurut Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH. Melalui Kasat Reskrim Polres Blora  AKP Herry Dwi SH MH bahwa Kring Serse ini akan kami tambah intensitasnya. Anggota melaksanakan Kring Serse secara acak dengan menggunakan sepeda motor. Bedanya dengan patroli lain, Kring Serse ini anggota berpakaian preman,” ujarnya

Dijelaskan, program kring serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan reserse dan kriminal yang dituntut mampu menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tugas itu meliputi kemampuan anggota mengenal setiap pelosok wilayah yang menjadi tanggungjawabnya termasuk mampu mengenali pelaku kejahatan dan jaringannya sehingga bisa mengidentifikasi apabila terjadi tindak kejahatan di lapangan.

“Setiap anggota juga dituntut sigap mencegah dan mengantisipasi setiap kejadian di wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya serta melaporkan setiap kejadian menonjol sehingga bisa diambil langkah pencegahan,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan program itu, bukan hanya dijalankan di tingkat Polres Blora tetapi menyebar hingga ke kepolisian sektor (polsek) sehingga setiap kejadian di berbagai wilayah bisa terus terpantau.


“Kami perintahkan Kanit Reskrim jajaran Polres Blora untuk melakukan tindakan preventif dan pre-emtif guna mencegah penyakit masyarakat (pekat),” tegas Kasat Reskrim. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »