JALAN JAPAH-TODANAN RUSAK PARAH

Jalan Japah-Todanan Yang Berlubang Jadi Kubangan Air Hujan
Blora,– Nyaris tidak hanya terjadi di antar kecamatan Blora-Randubpoatung, kecamatan Kunduran-Jati, dan kecamatan Menden-Randublatung saja. Bahkan Jalan  kelas provinsi Japah-Todanan, juga mengalami kerusakan yang sangat serius, berlobang-lobang tajam, berm remuk, drainase buruk, aspal mengelupas sehingga  menjadi kubangan air.

“Kerusakan jalan ini sudah lama, sudah ada dropin material, tapi belum juga dilakukan perbaikan,” keluh Subroro (53th), tokoh masyarakat Todanan, Kecamatan Todanan, Blora, Rabu (03/05/2015).

Keluhan yang sama dilontarkan Mustofa (44th), warga Desa Dologan, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, terkait kerusakan jalan, sepanjang dua kilometer,

“Sebenarnnya yang rusak parah hanya di satu titik antara Desa Dologan dengan Ngapus, jalur lainnya sudah lumayan bagus,” kata Mustofa yang juga anggota DPRD Kabupaten Blora.

Pantauan Wartawan www.seputarxfmblora.com, kerusakan jalan yang banyak dikeluhkan warga itu berada di tengah-tengah antara Desa Dologan dengan Desa Ngapus, Kecamatan  Japah, Kabupaten Blora. Kerusakan tidak hanya pada fisik badan jalan, tetapi kanan dan kiri berm jalan juga remuk.

Material sudah menumpuk dipinggir jalan

Ada tumpukan material pasir, batu hitam, dan batu belah di beberapa titik. Hanya saja, tumpukan material yang diperkirakan untuk perawatan jalan itu sudah ada sekitar 1,5 bulan lalu, namum belum dimanfaatkan.

“Kalau hujan, aspal jalan tertutup air, wong tidak ada drainasenya,” papar Sudaryanto, warga Desa Kajengan, Kecamatan Todanan, Blora. .

Salah satu guru Sekolah Dasar (SD) di Japah, Sudaryanto menyatakan bahwa hampir setiap hari melewati jalan Japah-Todanan. Dia harus bersusah payah bergelut dengan kubangan air, untuk memilih jalan yang masih layak. Kondisi terparah terjadi antara Desa Ngapus (Japah), Desa Dologan dan Desa Kajengan (Todanan).

Nampaknya ruas jalan yang rusak parah itu belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh Balai Pelaksana Teknis Bina Marga, padahal kerusakannya sangat serius.

Saat dimintai konfirmasinya, Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Wilayah Purwodadi Barkah Widiharsono, membenarkan kerusakan ruas jalan Japah-Todanan di wilayah Desa Dologan itu.

“Memang ada kerusakan jalan antara Dologan-Ngapus, material sudah didrop, dan tidak lama lagi akan dilakukan perbaikan, seperti ruas lainnya yang kini sudah rampung digarap,” jelasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »