JALIN SILATURAHMI, KAPOLRES BLORA HADIRI PENGAJIAN DAN ISTIGHOSAH ALA NU

Kapolres Blora Dan Wabup Blora Bersama Ustadz
Blora,- Tadi malam, Jumat 19 Mei 2017, Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H bersama-sama dengan masyarakat menghadiri kegiatan pengajian akbar yang dikemas dalam  Jiken Blora Bersholawat.

Dengan pembicara adalah Habib Muhammad Syarif Al Habsy dari Solo. Pengajian digelar di jalan raya Blora–Jiken Desa Tempel Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.  Pengunjung sekitar 2000 orang pada acara pengajian istighosah akbar berlangsung sangat ramai dan khikmat. Minggu (20/05/17)

Pengajian yang diikuti juga oleh Jam’iyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Blora, acara yang bertajuk “Merajut Ukhuwah Nahdliyah, Merawat Ukhuwah Wathoniyah untuk Keutuhan NKRI” ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman, jajaran Furkopimda Blora dan Furkopimcam Jepon dan Jiken, Ketua PCNU Blora, Para Kyai NU se-Kabupaten Blora, Dandim 0721 Blora dan seluruh pejabat utamna Polres Blora Kabag, Kasat serta Kapolsek jajaran.

Sebelum acara inti, terlebih dahulu dilaksanakan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ikrar Cinta NKRI yang dilakukan secara bersama-sama yang selanjutnya pembukaan resmi oleh Ketua Panitia yang diselanjutnya tausiah dari Habib Muhammad Syarif Al Habsy.

Dalam tausiyahnya, pada intinya Habib Muhammad mengajak kepada para jamaah supaya jangan terpengaruh dengan isue-isue yang yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia, serta mengajak selalu mendoakan kepada para pemimpin bangsa agar selalu dilindungi dan diberi kekuatan dalam menangani permasalahan yang datang silih berganti.

“Untuk Pemerintah, TNI dan Polri juga harus kita dukung langkah-langkah Positifnya” jelasnya.


Kegiatan tersebut, juga dimanfaatkan Kapolres Blora untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan para Alim Ulama di Kabupaten Blora, tak hanya itu, Kapolres Blora juga telah menerjunkan puluhan anggotanya untuk melakukan pengamanan pengajian tersebut, sehingga para Alim Ulama dan jemaah saat melaksanakan pengajian dan Istighotsah bisa khusuk tanpa ada rasa takut adanya gangguan kamtibmas, kegiatan pengajian berakhir sampai selesai pukul 24.00 WIB. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »