CEK KEAMANAN, POLISI STERILISASI GEREJA-GEREJA DI BLORA

Anggota Polsek Blora Sterilisasi Gereja Di Blora
Blora,- Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno SH meninjau gereja-gereja yang ada di Kecamatan Blora bersama 5 anggota, untuk memastikan keamanan ibadah misa Kenaikan Isa Al Masih  25 Mei 2017lalu. Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Blora  juga melakukan sterilisasi di gereja-gereja tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan agar saudara kita yang beragama Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman dan tenang," jelas AKP Sudarno mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH (27/05/2017).

Total ada 5 gereja yang terdapat di Kacamatan Blora yang didatangi anggota Polsek Blora Kota. Prioritas pengamanan dilakukan di 1 gereja besar, yaitu di gereja Bethani  Blora.

"Pada prinsipnya seluruh gereja yang ada di Blora kita amankan. Akan tetapi, untuk gereja-gereja besar, seperti Bethani dan GKI, ada penebalan pasukan mengingat jemaatnya cukup banyak," tandasnya.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno SH menjelaskan bahwa seluruh sudut ruangan, baik di dalam maupun di luar gedung gereja, disterilisasi dengan menggunakan metal detector.


“Sejauh ini, situasi masih kondusif,” tegasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »