BABINSA KORAMIL JIKEN DAMPINGI PETANI TANAM JAGUNG

Babinsa Jiken Ikut Menanam Jagung
Blora,-  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serda Suyatno melaksanakan kegiatan upsus pendampingan kelompok tani melaksanakan penanaman jagung jenis P21 di areal sawah milik Bapak Sardi seluar Satu hektare, Dukuh Payaman, Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Selasa (30/05/2017)

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah territorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Babinsa Serda Suyatno

Dikesempatan itu, Sardi pemilik lahan, sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Jiken Serda Suyatno. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga, bebernya.


"Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani," harapnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »