PATROLI SATGAS PANGAN POLRES BLORA SISIR SWALAYAN, MINI MARKET DAN GUDANG ELPIJI 3KG

(Paling Kanan) AKP Herry Dwi Bersama Anggota Menyisir Mini Market
Blora,- Satgas Mafia Pangan Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah hari ini kembali melakukan patroli dengan menyisir di pasar-pasar, supermarket dan gudang-gudang penyimpanan sembako serta gas elpiji 3 Kg. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penimbunan sembako menjelang bulan puasa yang akan datang beberapa hari lagi.

Seperti diketahui pembentukan Satgas Mafia Pangan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Satgas ini melakukan pengawasan harga pangan di pasar-pasar yang akan dievaluasi hasilnya pada tiap dua pekan.

"Mendekati bulan puasa, harga sembako akan meningkat. Sebagai langkah antisipasi adanya penimbunan, kita sebar anggota untuk melakukan patroli sidak," ungkap Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Herry Dwi S.H, M.H, Senin (15/05/2017).

Kapolres mengatakan Kabupaten Blora selama beberapa pekan terakhir ini, mulai terjadi kelangkaan gas Melon 3 kilogram. Selain itu, sidak tersebut juga mengantisipasi kenaikan yang signifikan terhadap harga bahan pokok serta melakukan pengecekan adanya makanan yang telah kadaluwarsa beredar di pasaran dan di mini market.

"Kami tidak segan-segan untuk menindak pelaku penimbunan baik sembako, menjual makanan kadaluwarsa maupun gas elpiji," jelas AKP Herry Dwi.

Katanya, Dalam pantauan di lapangan, petugas mendatangi beberapa toko yang memiliki  gudang sembako, beberapa swalayan dan mini market yang tersebar di wilayah Kota Blora. Tim satgas memeriksa sejumlah sembako dan produk makanan kemasan yang tersimpan di Swalayan, Mini Market dan gudang toko.

Hanya saja, Lanjut AKP Herry Dwi sejauh ini tim satgas pangan Polres Blora belum menemukan adanya indikasi penimbunan Sembako. Selain itu tim satgas pangan Polres Blora juga akan terus melakukan monitoring dan pengecekan langsung baik pedagang, konsumen maupun distributor Sembako untuk mencegah terjadinya lonjakan harga dan ataupun kelangkaan barang.


“Hasil pantauan, harga pangan saat ini masih cukup stabil. Selain itu sampai saat ini stok pasokan Sembako masih mencukupi kebutuhan pasar menjelang Ramadhan tahun ini, akan tetapi untuk gas elpiji 3 kilogram mulai mengalami kelangkaan,” ungkap Kasat Reskrim. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »