KAPOLSEK CEPU POLRES BLORA BAGI REJEKI SEBAGIAN KEPADA KAUM DUAFA DI CEPU

Anggota Polsek Cepu Berbagi Rejeki Kepada Warga Kurang Mampu Di Cepu
Blora,-  Tugas sebagai seorang Polisi yang dituntut harus selalu berada di tengah-tengah warga binaan di Kecamatan Cepu, hal itu menjadikan anggota Polsek Cepu Polres Blora mengerti akan keadaan dan kesulitan yang dihadapi oleh sebagian warga masyarakat Kecamatan Cepu yang tidak mampu.

Atas dasar Perintah Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui program “Polisi Peduli”, itulah Kapolsek Cepu AKP Selamet, S.H selaku pimpinan tingkat sektor memerintahkan anggotanya menyisihkan sedikit gaji setiap bulan sekali yang digunakan untuk membelikan sembako dan disumbangkan bagi kaum duafa.

Seperti yang terlihat hari ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cepu Polres Blora hari ini menyerahkan bantuan kepada 20 warga kurang mampu, salah satunya mbah Sumirah (86) janda tua warga Kelurahan Tambakromo Cepu. Jumat (19/05/2017).

Kapolres Blora AKBP Surisman S.I.K melalui Kapolsek Cepu AKP Selamet SH  menerangkan Program “Polisi Peduli” Polres Blora tersebut untuk membangun kesadaran anggota untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama.

“Program Polres Blora ini menumbuhkan sikap anggota akan kesadaran untuk menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu sesama. Diharapkan dengan adanya program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Ungkap AKP Selamet,

Senyum kebahagiaan tampak terlihat dari wajah-wajah warga kurang mampu di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu yang didatangi oleh anggota Polsek cepu dengan membawa bingkisan sembako.

“Wajah mereka terlihat bahagia dengan hadirnya anggota Polsek Cepu yang memberikan bantuan sembako,” Kata Kapolsek Cepu.

Dalam menyerahkan bantuan tersebut juga didampingi oleh perangkat Desa dan ketua RT setempat. Dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh anggota Polsek Cepu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Saya minta agar warga masyarakat di desa ini turut berperan aktif untuk menjaga lingkungan masing masing karena keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama sehingga kita sebagai warga masyarakat harus ikut serta menjaga Kamtibmas, apabila ada sesuatu yang menganggu Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa langsung menghubungi Polsek Cepu Polres Blora,” jelas AKP Selamet.

Mbah Sumirah yang pada siang ini merupakan salah satu warga Kelurahan Tambakromo yang mendapat kunjungan dari anggota Polsek Cepu yang menyampaikan bantuan berupa sembako serta melaksanakan Program Polisi Peduli Sesama (P2S) yang dicanangkan oleh Kapolres Blora, terlihat sangat bahagia dan mengucapkan banyak banyak terima kasih atas bantuan tersebut.


“Kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Cepu ini merupakan suatu penggilan hati nurani dan kemanusiaan untuk membantu sesama yang memerlukan bantuan,  apabila kita sering mengadakan sambang desa dan kita melihat keseharian dari warga desa binaan kita maka kita amat sangat bersyukur dengan kehidupan kita saat ini,” pungkas AKP Selamet, S.H. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »