KAPOLRES BLORA MINTA TINGKATKAN KEWASPADAAN ANGGOTA PASCA BOM KAMPUNG MELAYU

Kapolres Blora Memberikan Pengarahan Apel Pagi
Blora,-  Guna mengantisipasi dan menjaga situasi aman di Kabupaten Blora pasca serangan bom yang mengakibatkan tiga anggota Polri meninggal dunia di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H ketika apel pagi menghimbau kewaspadaan anggota jangan sampai lengah saat bertugas.

Menurutnya, Hal ini sesuai dengan arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat vicon, meminta jajaran personelnya untuk meningkatkan kewaspadaan serta keamanan di masing-masing wilayahnya. Hal tersebut menyusul adanya terjadi peristiwa bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Pasca bom di Kampung Melayu, arahan Kapolda Jawa Tengah yaitu agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan, terutama petugas berseragam," kata AKBP Surisman, S.I.K, M.H dalam keterangannya, Senin (29/05/2017).

Dengan adanya informasi serangan bom di Kampung Melayu Jakarta, pihaknya langsung memerintahkan semua anggota agar tetap waspada. Kapolres Blora mengatakan, personel kepolisian yang melakukan patroli dan pengamanan tidak boleh sendirian, termasuk juga saat pengaturan lalu lintas diback-up buddy system.

"Tidak ada giat kepolisian dilakukan secara individu, minimal dua orang atau lebih. Tingkatkan kewaspadaan, pemeriksaan dan keamanan Mako. Tambah petugas jaga depan Mako, periksa semua kendaraan dan orang yang masuk," tandas AKBP Surisman.

Kapolres Blora menambahkan, peningkatan patroli serta razia skala besar dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan.

"Selama razia agar diback-up buddy system oleh petugas yang tidak berseragam," tegasnya.

Selain itu, Kepolisian jajaran Polda Jateng mendapat instruksi langsung dari Kapolda Irjen Pol Condro Kirono, agar tetap fokus dengan tugas.

“Pesan Kapolda Jateng untuk Polres jajaran, bahwa kita harus fokus dengan tugas kita, siapapun anggota kita yang bertugas dilapangan, yang berpakaian dinas tetap tidak bisa bertugas sendiri, dan akan dikawal oleh anggota yang bersenjata lengkap,” jelas AKBP Surisman, S.I.K, M.H.

Selain itu, AKBP Surisman, menegaskan kepada setiap personil kepolisian harus waspada dan harus melindungi diri dengan rompi anti peluru.

“Tidak bisa kita mengatakan diri kita aman, karena sasaran teroris ini bukan lagi masyarakat tetapi anggota polisi yang berseragam, dan kami juga menghimbau kepada anggota agar terus meningkatkan kewaspadaan dilapangan jangan sampai menjadi korban sia-sia oleh teroris,” terang AKBP Surisman.

Kepada masyarakat, Polda Jateng memohon partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian terdekat.


"Jika ada orang-orang baru mencurigakan, yang masyarakat ketahui dimana saja berada, beri informasi kepada pihak kepolisian terdekat guna dilakukan monitoring," pungkas Kapolres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »