BABINSA KORAMIL TUNJUNGAN, PENDAMPINGAN PANEN PADI

Panen Padi Di Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan
Blora,- Pelda Riyanto Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora membantu panen padi di persawahan seluas 0,5 hektare milik Sumino Dukuh Busalah, Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Senin (29/05/2017)

“Kami tergerak hati untuk membantu memanen padi begitu istilahnya, yaitu memotong padi, lalu memisahkan bulir-bulir padi dari tangkainya,” jelas Pelda Riyanto.

Sementara itu, Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo mewakili Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos bahwa dalam usaha meningkatkan Ketahanan Pangan dibutuhkan kemitraan yang kuat dari seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali Babinsa selaku Pembina Desa.

“Babinsa harus mengetahui dan membantu kendala-kendala yang di hadapi para petani yang menjadi tanggung jawab desa binaannya,” jelasnya.

Kapten Inf Heri Waluyo menambahkan, petani tentunya sangat mengharapkan hasil panen yang baik, tidak lepas dari kendala-kendala alam.
“Seperti dihadapi Bapak Sumino petani padi yang sudah saatnya tinggal panen, karena kendala alam jadi roboh,” tandas Danramil Tunjungan.

Pada kesempatan itu, Warga Tunjungan Sumino menyatakan merasa bangga karena terbantu oleh Babinsa, Berkat bantuan Babinsa yang  menyempatkan diri membantu petani untuk panen, sehingga diharapkan hasil panen padi walaupun roboh hasil panen tidak berkurang jauh dari luas 0,5 hektar dapat hasil 3,4 ton.

 “Alhamdulillah para petani melimpah panenan tahun ini,” pungkas Sumino. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »