SELINGKUH & MENIPU, PNS STAF BKD BLORA DIPECAT

Kepala BKD Blora Drs. H. Suwignyo
Blora,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, akhirnya menjatuhkan sanksi tegas dengan memecat Helmi Arifianto, Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), staf pada kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Blora.

Tindakan tegas dengan pemecatan Helmy, ternyata sampai Kamis (25/05/2017)  masih menjadi buah bibir ramai di kalangan PNS Pemkab, dan masyarakat, lantaran pemecetannya itu diduga terkait kasus penipuan serta perselingkuhan.

“Benar, Helmy dipecat dari PNS/ASN, tapi dia masih diberi kesempatan beberapa hari untuk mengajukan keberatan atau banding,” ungkap salah satu pejabat Pemkab Blora.

Informasi yang santer beredar di kalangan PNS, pemecatan itu diputuskan dalam rapat gabungan antara lain   Sekda Blora  H   Bondan   Sukarno,   Kepala   Inspektorat   Daerah   Bambang   Darmanto,   Kepala   BKD   H Suwignyo, Asisten I (Pemerintahan) H Setyo Edy, dan Asisten III (Administrasi) H Chris Hapsoro.

“Helmi dulunya tenaga hanorer daerah, dan menjadi PNS baru sekitar satu-dua tahunan, SK pemecatan segera keluar,” tambah pejabat itu.

Bingung Informasi yang berkembang luas, Helmy diduga selingkuh dengan salah satu bidan desa hingga memiliki seorang anak, dan terlibat dua kasus penipuan dengan menjanjikan korbannya jadi PNS.

Dimintai konfirmasinya,   Kepala BKD Kabupaten Blora H Suwignyo   membenarkan   telah   menangani kasus yang melibatkan stafnya terkait kasus perselingkuhan dan penipuan. Pemkab, lanjutnya, telah mengambil keputusan dengan memecat staf BKD itu.

Menurutnya, Untuk pemecatan terhadap Helmy, telah diputuskan dalam sidang bersama Sekda, Inspektorat Daerah, BKD, dan dua asisten (asisten I & II).

“Iya, Pemkab telah memecat Helmy dari PNS, dia masih diberi waktu dua pekan untuk mengajukan keberatan,” jelas Suwignyo.

Sementara itu Helmy Arifianto, menyatakan masih bingung untuk memutuskan langkah lebih lanjut, mau mengajukan   keberatan   atau   tidak.


“Saya   masih   sangat   bingun,   masih   fikir-fikir   dulu,”   jelasnya   saat dihubungi melalui telepon. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »