POLRES BLORA BERSAMA POLISI HUTAN GAGALKAN KAWANAN PENCURI KAYU JATI DI RANDUBLATUNG

Wakapolres Memimpin Langsung Back Up Perhutani KPH Randublatung
Blora,- Tingkat kerawanan pencurian kayu hutan Perhutani KPH Randublatung terus meningkat. Berbagai upaya untuk mengantisipasi hal itu sudah dilakukan oleh  Perhutani KPH Randublatung Kabupaten Blora bersama anggota Kepolisian Sat Shabara Polres Blora dengan tingkatkan patroli di kawasan hutan yang rawan pembalakan liar atau pencuri kayu.

Senin (15/05/2017) dinihari, atau sekitar pukul 03.00 WIB diduga sekelompok orang sekitar 50 orang, secara berkelompok setiap 15 orang mencuri kayu jati. Mereka ada 3 kelompok mengelabui petugas polisi Perhutani yang sedang bertugas di wilayah  KPH Randublatung.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Wakapolres Kompol Indrianto Dian Purnomo SH bersama Kasat Shabara Polres Blora AKP Siswanto dan Kapolsek Randublatung AKP Selamet Riyanto SH menjelaskan bahwa begitu mendapat laporan tersebut langsung bergerak terjun ke lokasi, mengerahkan 1 peleton pasukan, untuk berjaga di jalan utama keluar dari hutan yakni di Desa Tlogotuwung.

"Dan ternyata benar telah terjadi pencurian kayu tersebut, walaupun pelaku telah menebang tetapi pohon tidak diangkut, Alhamdulillah barang bukti bisa diamankan," ungkap Wakapolres kepada www.seputarxfmblora.com di lokasi Desa Tlogotuwung.

Jajaran Polres Blora bersama polisi Perhutani berusaha menghadang kawanan pencuri kayu sekitar pukul 06.00 WIB. Menurut infomasi pencuri telah menebang kayu, dan kayu curian sudah siap angkut masih tergeletak dihutan, namun pencurinya bersembunyi di area hutan sekitarnya,

"Kemudian Wakapolres bersama Kabag Ops Kasat Shabara Polres Blora diperintah Kapolres Blora, agar langsung menuju lokasi untuk memback up personil perhutani  yang bertugas serta untuk melakukan penyesiran pencuri kayu di hutan," tegas Wakapolres Blora.

Menurut Wakapolres Blora, pengidentifikasian karena secara data fakta kepolisian masih belum detail,

“Kita bersyukur kerja sama antara perhutani dengan polri sudah semakin baik,” tandas Wakapolres Blora Kompol Indrianto Dian Purnomo.

Sementara itu, Administratur Perhutani KPH Randublatung Ir. Joko Sunarto  menyebutkan bahwa kawasan hutan Perhutani KPH Randublatung khususnya di Pos Selogender yang saat ini dinilai paling rawan sasaran pencuri kayu.


“Khususnya di petak 19 dan petak 30 desa Gempol Kecamatan Jati, diduga mereka masih melakukan pencurian kayu jati tegakan berdiameter 28 centimeter hingga 30 centimeter,” ungkapnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »