BHABINKAMTIBMAS POLSEK KUNDURAN RES BLORA PEDULI ANAK SEKOLAH

Bhabinkamtibmas Desa Blumbangrejo Memperbaiki Sepeda Anak SD Di Pinggir Jalan Desa
Blora,- Dua siswa Sekolah Dasar yang berboncengan sepeda di Jalan Desa Blumbangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, terlihat sedih menuntun sepedanya karena rantainya putus di pinggir jalan. Tidak disangka, seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Kepolisian Resor (Polres) Blora yang sedang melintas menghampiri mereka kemudian berjongkok mengutak-atik rantai sepeda tersebut.

Seorang Polisi bernama Brigadir Heriyanto itu tidak banyak bertanya dan langsung melihat kondisi sepeda siswa SD Blumbangrejo itu. Sontak anak SD itu kaget ketika dihampiri Polisi dan membantu menyambungkan rantai sepedanya yang putus.

Aksi simpatik itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, ketika kedua anak SD pulang dari sekolah. Saat itu Brigadir Heriyanto Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran, sedang bertugas patroli dan sambang di desa binaanya yakni Desa Blumbangrejo.

Kapolres Blora AKBP Surisaman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana, SH mengatakan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu warga yang kesulitan di jalan terlebih lagi anak sekolah agar tidak terlambat baik masuk sekolah maupun pulang sekolah.

Tambahnya, Hal itu termasuk melaksanakan program Promoter Kapolri serta sesuai motto Polres Blora yaitu guyub rukun dalam kebersamaan. Kebersamaan ini dalam arti luas yakni selelu mengayomi dan melindungi masyarakat dimanapun berada.

"Itu salah satu implementasi dari sosok polisi yang humanis sebagaimana commander wish Pak Kapolri dan selaras dengan motto Polres Blora, yakni Guyub Rukun Dalam Kebersamaan," kata AKP Agus Budiyana (17/05/2017).

Menurut Kapolsek Kunduran berkat pertolongan sederhana dari Bhabinkamtibmas itu, dua siswa yang sempat bersedih tadi akhirnya bisa meneruskan perjalanan.

“Perilaku humanis anggota Polres Blora itu bukan sebuah pencitraan atau hanya ingin disanjung oleh masyarakat. Akan tetapi hal ini real terjadi dan tidak untuk mencari muka,” pungkasnya.

Sementara itu pantauan seputarxfmblora.com, beberapa kali anggota Polres Blora menolong pengguna jalan dengan memfungsikan mobil patroli sebagai alat transportasi. Anggota yang berpatroli biasa menolong warga yang kesulitan mencari alat transportasi seperti ibu-ibu yang hendak ke pasar, siswa yang akan berangkat ke sekolah, bahkan menolong pengendara yang motornya mogok.

"Jadi ini (menolong pengguna jalan) sudah rutin (dilakukan) siang ataupun malam. Kalau melihat (ada) yang butuh tumpangan kita berikan tumpangan dengan mobil patroli," ucap AKBP Surisman.

Kegiatan simpatik ini juga pernah banyak dilakukan anggota Polres Blora yang sedang melakukan tugasnya sehari-hari, seperti bersedekah dengan kaum duafa, membantu menyebrangkan ibu-ibu dan lansia, memberikan binluh kepada preman dan anak jalanan dan lain-lain. Namun hal ini belum terekspose oleh media baik elektronik maupun cetak.


"Bentuk aplikasi nyata Polri menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dilapangan" tegas AKBP Surisman Kapolres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »