WARGA DUKUH BUBAK JAGA POSKAMLING SAMBIL KELILING KUMPULKAN UANG JIMPITAN

Sulasim Kepala Dusun Bubak Desa Purwosari Memimpin Penghitungan Uang Jimpitan
Blora,- Warga Dukuh Bubak RW 002 Desa Purwosari Kecamatan Blora berusaha kumpulkan uang jimpitan setiap malam  dalam suasana sambil  melaksanakan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Hasil uang jimpitan uang coin recehan,  setiap satu bulan dihitung bersama-sama di gedung pertemuan dukuh, yakni Balai Sarasehan dukuh Bubak, penghitungan uang jimpitan berupa recehan uang koin dihitung satu persatu untuk dicocokkan dengan pembukuan setiap malam.

Kepala Dusun (Pak Wo) Dukuh Bubak Desa Purwosari Sulasim menjelaskan bahwa warga dusun Bubak yang jaga di 3 pos kampling, setiap tengah malam berusaha keliling sambil mengambil uang jimpitan dari rumah ke rumah,

Lanjut Sulasim, kesadaran warga piket jaga pos kampling bertugas dalam menjaga lingkungan merupakan kegiatan rutin warga dukuh Bubak sehingga lingkungan menjadi aman dan warganya tentram, seperti yang sedang digalakkan dianjurkan oleh pemerintah dan pihak yang berwajib.

"Pemilik rumah di dusun Bubak tiap malam menaruh uang jimpitan uang recehan 500ruah sampai 1000rupiah, kalau tiap malam diambil oleh petugas piket jaga poskamling," ungkap Sulasim kepada media usai menghitung uang jimpitan bersama warga.

Kadus Sulasim menambahkan warga Dukuh Bubak berjumlah 200 kepala keluarga. Terdiri dari 8 Rukun Tetangga (RT) dan satu Rukun Warga (RW). Pada malam hari ini Jum’at 19 Mei 2017 Setelah dihitung mendapatkan uang jimpitan sejumlah 2juta 132ribu 200rupiah.

"Uang jimpitan setelah terkumpul banyak, rencananya untuk mendukung kegiatan pelaksanaan sedekah bumi bersih desa (gas deso=jawa blora) di dukuh Bubak Desa Purwosari," tandas Kadus Sulasim.

Salah Satu Warga Dukuh Bubak Sareh mengatakan merasa senang menjadi warga dukuh Bubak yang tiap malamnya ada yang piket jaga lingkungan pos kampling, setiap kampling ada yang piket jaga 7 orang setiap malamnya, jadi kalau di dukuh Bubak ada tiga kamling setiap malam ada 21 orang yang menjaga lingkungan.

"Saya kalau piket jaga pos kampling senang bisa berkumplung tetangga, trus kalau keliling lingkungan kadang sampai 2 kali," jelas Sareh.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Bripka Ahmad Zaenuri. dalam mendampingi penghitungan uang jimpitan mengatakan bahwa warga dukuh Bubak secara kompak melaksanakan Siskamling dalam menjaga lingkungannya,


"Lingkungan di dukuh Bubak tiap malam ramai orang jaga pos kampling, sehingga situasinya menjadi aman dan tentram," pungkas Bripka Ahmad Zaenuri. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »