KASI HUMAS POLSEK JAJARAN POLRES BLORA IKUTI VICON TERKAIT MEDIA SOSIAL

Kasi Humas Polsek se-Jajaran Polres Blora Ikuti Vicon
Blora,- Bertempat di ruang eksekutif Polres Blora Selasa (23/05/2017) pukul 08.00 WIB. bersama Kasi Humas Kepolisian Sektor (Polsek) Jajaran Polres Blora mengikuti kegiatan Vicon bersama Pimpinan Polri Kepala Biro (Karo) Multimedia Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Yan Fitri Halimansyah.

Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda SE mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK. MH.  yang di dampingi Kasubag Humas Polres Blora AKP Suharto menjelaskan bahwa dalam Acara Video Conference (Vicon) dengan pimpinan Polri terkait pengelolaan media sosial (Medsos).

Karo Multimedia hari ini memberikan pengarahan kepada para peserta vicon se-Indonesia, mengatakan bahwa Kepolisian harus mampu mengikuti perkembangan medsos masyarakat di daerah, Perkembangan medsos tidak semakin terdidik dan tidak beretika.

Lanjut Brigadir Jenderal Yan Fitri Halimansyah, Maka kita perlu membina dan mengarahkan, Kepolisian harus mengikuti isue-isue yang perkembangan sehingga akan lebih mengenal kasus yang sedang terjadi, Dari monitor medsos yang diikuti dan dilaporkan, akan bermanfaat untuk mengambil kebijakan yang tepat,

“Untuk itu Segera laporkan ketika menemukan informasi yang menyimpan,” jelas Karo Multimedia.

Menurutnya, Kepolisian hendaknya membuat identitas di medsos. Untuk menganalisanya, dapat menggunakan Integreted Management Medsos (IMM), termasuk Facebook.

“Kita tetap waspada meskipun sampai saat ini masih dapat dikendalikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Satgas medsos Kepolisian Republik Indonesia, berpesan bahwa sebagai Kepolisian menjaga adanya ancaman, dari pelaku HOAX, yang secara tidak langsung menyerang polri.


“Dalam ber-Medsos ingat 4S yakni (selalu saring sebelum share) dan Tweet yang penting-penting saja, jangan yang penting tweet !!!,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »