JELANG RAMADHAN DAN ARUS MUDIK POLISI CEK JALUR KERETA API RANDUBLATUNG

Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda Bersama Petugas Jaga Rel KA Randublatung
Blora,- Menyambut datangnya bulan Ramadhan, dan menghadapi arus mudik pada lebaran mendatang, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora melakukan pengecekan kondisi jalur kereta api (KA), Sabtu kemarin. Pengecekan ini sekaligus dalam rangka menjelang pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017, dengan harapan pada saat arus mudik nanti jalur kereta di wilayah hukum Polres Blora tidak ada masalah. (23/05/2017)

“Ini dalam rangka menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran, kami melakukan pengecekan kondisi rek Kereta Api yang nantinya akan dilintasi KA yang membawa para pemudik,” ujar Kabag Ops Polres Blora I Gede Arda SE mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan adanya kesiapan dari PT KAI untuk menghadapi jelang ramadhan, arus mudik maupun arus balik pada lebaran tahun ini. Sehingga diharapkan kesiapan PT KAI untuk infrastruktur, baik rel kereta api itu sendiri benar-benar siap untuk mengangkut para pemudik.

Selain itu, jajaran Kepolisian Resor Blora juga mengamankan jalur KA sehingga diharapkan selama Ramadhan maupun arus mudik nanti aman. Dan untuk membantu pengamanan tersebut, maka pihak kepolisian akan menerjunkan beberapa personil yang akan selalu melaksanakan patroli untuk mengecek jalur KA.

“Semua jalur KA kami cek, mulai dari bantalan, rel, baut maupun beberapa komponen lainnya. Hal itu dimaksudkan agar pada saat dilintasi KA yang mengangkut para pemudik tidak terjadi sebuah permasalahan,” tandasnya.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH melalui Kabag Ops Polres Blora I Gede Arda SE berharap adanya kerjasama dengan masyarakat di sepanjang jalur rek KA Kabupaten Blora, karena tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari masyarakat, apabila mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan dapat segera melaporkannya ke petugas kepolisian terdekat.


“Tidak setiap waktu kita bisa memantau meskipun rutin melakukan patroli, sehingga kami harapkan bantuan dan kerjasama dari masyarakat sekitar jalur rel KA, karena nantinya akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Polri,” pungkas Kompol I Gede Arda. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »