DALAM HUT BHAYANGKARA KE-71, POLRES BLORA ADAKAN BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH

Polisi Donor Darah Di Gedung Arrya Guna Polres Blora
Blora,- Dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71, Jajaran Kepolisian Resor  (Polres Blora) mengadakan Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung Aula Arrya Guna Polres Blora pada Rabu 24 Mei 2017 kemarin.

Dalam pelaksanaan Donor Darah ini melibatkan pihak medis, baik dari PNS Klinik Polres maupun Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.

Kepala Klinik Polri Polres Blora Pengda Linda mengatakan, tidak ada target berapa kantong untuk disumbangkan ke PMI. Donor kali ini berdasar pada kesadaran masing masing anggota Polres Blora.
“Sebelum melaksanakan Donor, terlebih dahulu tim medis melakukan pengecekan terhadap kesehatan personil yang akan melakukan donor darah untuk memastikan apakah layak sebagai pendonor,” jelasnya.

Kapolres Blora AKBP Surisman,S.I.K,M.H menjelaskan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-71. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga sebagai upaya Polres Blora dalam menunjukkan keberadaan institusi negara tidak hanya sebagai penegak hukum, tapi mampu menunjukkan sebagai mitra masyarakat.

“Kegiatan ini terbuka bagi seluruh personil Polres Blora maupun Polsek jajaran dan masyarakat umum untuk mengikuti donor darar,”  jelas Kapolres Blora.

AKBP Surisman juga berharap, dengan adanya donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ke depan kegiatan sosial seperti ini akan tetap dilakukan.

”Donor darah rutin dilakukan setiap 3 (tiga) bulan sekali dan bekerja-sama dengan Klinik Polres Blora dan PMI Kabupaten Blora, darah tersebut kami sumbangkan untuk keperluan saudara kita yang membutuhkan bantuan darah disetiap rumah sakit,“  tandas Kapolres Blora (25/05/2017).

Pria berpangkat AKBP ini melanjutkan, diketahuinya bahwa stok darah di PMI Kabupaten Blora ini kurang, untuk itu diharapkan setiap 3 bulan sekali anggota Polres Blora menyumbangkan dan melakukan donor darah,
“Kami harapkan kegiatan donor darah ini diikuti juga oleh personil dari TNI, Polri, serta instansi lainnya turut mendonor darahnya demikian juga dengan dinas-dinas yang ada di Pemerintahan Kota Samin ini,” harap AKBP Surisman.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Blora mengaku, bagi anggota peserta yang akan mendonorkan darahnya, terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah, selanjutnya memberikan kantongan darah yang isi setiap kantingnya darah berjumlah 250 CC,

“Setelah donor darah kami memberikan Vitamin dan makanan bergizi seperti Telur dan Kacang Hijau buat pendonor,” Katanya.

Sedangkan darah yang telah didonorkan peserta, akan disimpan dikulkas PMI Kabupaten Blora untuk keperluan masyarakat yang membutuhkannya, penyediaan darah di PMI kurang. Kita punya Culkas penyimpan darah, akan tetapi stokdarah di PMI sering mengalami kekurangan sehingga yang membutuhkan harus menunggu bahkan mencari keluar daerah.

“Untuk itu diharapkan kesadaran semua pihak untuk saling membantu antar sesama dengan mendonorkan darahnya secara rutin setiap 3 bulan sekali,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »