DARI KETUA KARANG TARUNA DUKUH TEMBANG, SISWANTO JABAT BENDAHARA DPP KNPI PUSAT

Siswanto SPd Bersama MENPORA Imam Nachrowi 
Blora,- Belajar dan belajar. Itulah nampaknya pelan-pelan namun pasti yang dilakukan oleh pemuda ini. Berawal menjadi Ketua Karang Taruna Dukuh Tembang, Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora tahun 1997.

Berikut penuturan Pemuda asli Desa Rowobungkul Siswanto SPd. MH, menceritakan bahwa setelah itu, 20 tahun kemudian, tepatnya 20 Mei 2017 saat Hari Kebangkitan Nasional, dia dipilih menjadi Bendahara Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Infonesia (DPP KNPI) hasil reshuffle. Sebelumnya, saat dilantik Menpora Imam Nachrawi, 29 April 2015 di Kantor Kemenpora, dia menjabat Ketua Biro Pendidikan masa bakti 2015-2018.                       

Lanjut Siswanto SPd, Dialah pemuda yang sudah dikenal sebagai aktivis sejak menjadi aktivis kelas kampung sampai menembus aktivis pusat. DPP KNPI adalah wadah organisasi kepemudaan di Indonesia. Demikian juga GP Ansor, Pemuda Muhammaadiyah, Fatayat, Barisan Muda Kosgoro, AMPI dan lainnya.                        

"Saat ini ada 107 organisasi kepemudaan yang memenuhi syarat di Kemenpora yang bergabung di DPP KNPI. Juga membawahi 34 DPD KNPI Provinsi se-Indonesia dan sekitar 498 DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Indonesia," terang Siswanto saat ditemui wartawan di DPRD Kabupaten Blora.                       

Dirinya menceritakan baru tanggal 19 Mei 2017 malam dirinya dihubungi pengurus DPP KNPI untuk menjadi Bendahara. Berbekal pernah menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Blora dan Sekretaris DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah, dirinya menerima amanah tersebut. Dengan tugas baru tersebut, tentunya akan menambah kesibukannya.

"Sebelumnya, saya pernah ditugasi memimpin Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI di Kalimantan Timur, Jawa Barat. Bismillah. Kita niatkan belajar di Ibu Kota," harapnya.                       

Alumnus KNPI saat ini bnayak menduduki jabatan di pemerintahan. Diantaranya Wapres Jusuf Kalla (Wakil Presiden), Tjahjo Kumolo (Mendagri), Aziz Syamsudin (Ketua Badan Anggaran DPR RI), juga Bambang Sadono (DPD MPR RI asal Kabupaten Blora).

“Bahkan saat ini ada 125 anggota DPR/MPR RI dari 560 anggota yang juga mantan pengurus KNPI,” tandas Siswanto SPd.                       

Disinggung apakah kesibukan tersebut tidak mengganggu tugas sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto SPd menyatakan akan belajar giat karena akan lebih sering ke Jakarta dan keliling Indonesia. Filosofinya, 1 hari kan sama 24 jam. Dalam 24 jam itu ada orang yang bisa mengurus sebuah negara. Atau bisa mengurus sebuah kabupaten.


“Tapi ada juga yang mengurus dirinya sendiri pusing. Nah, saya memilih yang 24 jam per hari buat masyarakat saya," pungkasnya.  (adi sanrico)                      
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »