JAM KERJA PEGAWAI PADA BULAN RAMADHAN TAHUN 1438 H/2017 M

Surat Edaran Bupati Blora
Blora,- Menindaklanjuti  Surat Gubernur Jawa Tengah Nomor:  061.2/0006817 tertanggal 10  Mei 2017 perihal Penetapan Jam Kerja Bulan Ramadhan / Puasa Tahun 1438 H / 2017 M, maka atas nama Bupati Blora Sekretaris Daerah mengirimkan Surat Edaran  nomor 850/1309 ditujukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kabupaten Blora, tertanggal 19 Mei 2017, terkait penetapan Jam Kerja Bulan Ramadhan / Puasa Tahun 2017 / 1438 H.

Dalam Surat Edaran tersebut Setda Blora Drs Bondan Sukarno MM menjelaskan bahwa pelaksanaan jam kerja untuk 5 atau 6 hari kerja pada bulan Ramadhan berjumlah 32,5 jam dalam 1 minggu, OPD yang melaksanakan 5 hari kerja, hari Senin hingga Kamis pegawai masuk pukul 07.30 WIB. Pulang pukul 14.30 WIB. Dan hari Jum’at masuk 07.00 WIB. Pulang 11.30 WIB.

“Upacara Bendera dan Apel Pagi menyesuaikan ketentuan jam kerja,” jelas Drs. Bondan Sukarno dalam Surat Edaran tersebut.

Menurutnya, khusus untuk Rumah Sakit Daerah dan UPT Kesehatan, kepala OPD dapat mengatur pelaksanaan jam kerja tersendiri dengan berpedoman pada ketentuan jumlah jam kerja efektif dalam satu minggu minimal 32,5 jam.

“Para pimpinan OPD agar tetap menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan kerja masing-masing, khususnya pada bulan Ramadhan / Puasa,” tegasnya.

Pada surat tersebut dijelaskan bahwa Cuti nyadran tidak diatur oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan pada bulan Mei 2017 terdapat libur diluar hari Sabtu dan Minggu sebanyak 3 hari, sehingga waktu tersebut dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan nyadran oleh pegawai.

“Sehubungan dengan hal tersebut, maka cuti nyadran tahun 2017 ditiadakan,” tandasnya.


Pemberlakuan jam kerja  tersebut efektif terhitung sejak permulaaan sampai dengan berakhirnya Ramadhan tahun ini. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »