SAMAPTA 2017 TES GARJAS PRAJURIT KODIM BLORA

Prajurit Kodim Blora Ikuti Tes Garjas Di Lapangan Kridosono Blora
Blora,- Sebanyak 508 Personel Kodim 0721/Blora bersama Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik I tahun 2017. Tes berlangsung di lapangan Kridosono tersebut dilaksanakan selama dua hari dari 02 hingga 03 Mei 2017. Sebelumnya para prajurit Kodim Blora menjalani pemeriksaan tensi darah oleh petugas kesehatan Rumkitban Wira Husada Blora.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit. Selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiap siagaan satuan dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur kebugaran.

”Melalui hasil kesamaptaan kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap tes yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai,” ungkap Dandim disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim Blora Kapten Inf Muntoyono, selaku penyelanggara menerangkan mengatakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) yang dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu Lari 3.200 meter, Garjas B yaitu Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Sutle Run serta Renang 50 meter gaya katak. Sedangkan untuk Pegawai Negeri Sipil  lari 2400 meter.


“Kegiatan ini bertujuan agar semua anggota baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan, untuk tugas operasional satuan tetap berjalan,” pungkas Kapten Inf Muntoyono. (adi sanrico).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »