PELATIHAN MEMBUAT WEBSITE UNTUK 60 PETUGAS TIK KABUPATEN BLORA

Ka Dinkominfo Memberikan Pengarahan Kepada Petugas TIK
Blora,- Dinas Komunikaksi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora baru-baru ini menyelenggarakan pelatihan pembuatan website, e-mail dan pendaftaran sistem elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.

Pelatihan berlangsung sehari, bertempat di ruang pertemuan Setda Blora dengan melibatkan 60 peserta dari Petugas Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Blora. Acara dibuka Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si.

“Betapa pentingnya teknologi sekarang ini sehingga kita dituntut untuk bisa memahami dan harus tahu bagaimana sistem pembuatan konten serta cara pengelolaan yang baik dan konsisten,” kata Drs. Sugiyono.

Kepada para petugas TIK dan Operator, menurut Sugiyono, diminta untuk bisa berperan maksimal memberi pelayanan kepada publik.

“Jangan dijadikan beban, dan saya yakin tenaga TIK sangat dibutuhkan di era sekarang ini. Kami percaya para petugas operator memiliki kemampuan dan SDM yang baik. Jangan enggan untuk menularkan ilmunya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinkominfo menyinggung soal kesejahteraan para petugas TIK yang sudah sewajarnya mendapat perhatian.

“Dari hasil studi banding, seperti di Kabupaten Bantul, anggarannya cukup banyak. Sementara di Kabuapten Blora masih kurang. Oleh karena itu, kami minta tunjukkan dulu kinerja dan pelayanan yang baik sehingga nanti bisa kami usulkan untuk anggaran kesejahteraan,” ujarnya.

Masih menurut Sugiyono, bagi petugas yang menangani pemberitaan diminta lebih intensif menyampaikan informasi dengan catatan harus sesuai dengan kaidah dan tata cara penulisan benar dan bertanggung jawab.

“Sebelum di upload, sebaiknya di konsultasikan dulu dengan pimpinan terkait di masing-masing OPD,” tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Teknologi Informasi (TI) Dinkominfo Kabupaten Blora Sukarjo dalam laporannya antara lain menyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan agar peserta dapat mengetahui pembuatan dan tata kelola website. Sekaligus sebagai tindak lanjut orientasi keterbukaan informasi publik dengan menghadirkan Pejabat Pengelola Iinformasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu dan Petugas Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) se-Kabupaten Blora yang telah diselenggarakan sebelumnya (11/4).

“Pelatihan kali ini, dipandu petugas teknis dari Bidang TI Dinkominfo Kab Blora,” ungkap Sukarjo.


Melalui pelatihan ini, kata Sukarjo. Diharapkan Di Kabupaten Blora ada peningkatan keterbukaan informasi publik yang lebih transparan dan akuntabel pada pelayanan masyarakat. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »