BLORA EDUCATION FUTSAL LEAGUE 2017

Pertandingan BEFL 2017 Di GOR Mustika Blora
Sebanyak 31 tim futsal di Kabupaten Blora ikuti Blora Education Futsal League (BEFL) 2017 bertema SPORT FOR EDUCATION, Turnamen Futsal antar SMA/SMK/MA Sederajat Se-Kabupaten Blora, Sabtu 06 hingga 07 Mei 2017, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Mustika Blora Jawa Tengah.

Wakil Ketua Panitia BEFL 2017 Ridho Bakti Hutomo, Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) saat ditemui usai menggelar upacara pembukaan mengatakan lomba futsal kali ini menggunakan sistem liga lalu 8 besar gugur, acara ini sekaligus memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) di Kabupaten Blora. Hadiah total 4 juta rupiah, secara swadaya dan sponsor.

"Animonya luar biasa kami sounding padahal waktunya mepet tapi Alhamdulillah di hari pertama banyak yang daftar. Kebanyakan dari SMA, tapi SMK dan MA juga ada sedikit," uangkapnya (06/05/2017).

Jumlah pendaftar melebihi target yang ditentukan, ada sekitar 15 tim di hari pertama,  sebagian besar pendaftar berasal dari SMA yang ada di Kabupaten Blora.
Melihat antusiasnya yang besar, Ridho Bakti Hutomo akan bekerja secara profesional, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KONI Blora, termasuk perijinan dan lain-lain.

"Karena ini memang kuliah event organizer, jadi tugas akhir perkuliahan ini harus kami selesaikan secara profesional bersama rekan-rekan mahasiswa FIK Unnes," jelasnya.

Ridho Bakti Hutomo menyebutkan rekan-rekan mahasiswa Unnes sebagai Panitia Penyelenggara BEFL 2017 yakni, Ketua Panitia  : Ahmad Ramadhani Wijaya, Wakil Ketua Panitia : Ridho Bakti Hutomo, Sekretaris : Dewi Anjarweni, Ficky Febrianto, dan Yulianto Ariwibowo, Bendahara : Elsa Mahendra Wati dan Brono Ageng Maulana, adapun Seksi Humas       : Bagas Adi Marga Kusuma, Ardiyanto dan Ahmad Rhamadhan, Seksi Sponsorship : Nur Fadholi, Regina Mercia dan Wathiatul Ummah, Seksi Perlengkapan : Widodo Slamet Santoso, Widi Nur Hidayat, Arif Ariyanto dan Titus Suryamas Dinata,

Sedangkan, Seksi Konsumsi : Oka Veliana Swandri, Amir Wusono Alim dan Enno Malik Ibrahim, Seksi Acara : Iqbal Maulana, A. Innama Kholil dan Nur Yasin, Seksi Pertandingan : Ramadhani Setiawan, Rohmat Budi Utomo dan Muhammad Rifqi,  Seksi P3K : Ilham Anggoro Seno dan Imas Ardzi Maulana, Seksi Dekdok : Chabib Muhammad Mufti, Noufal Arnandipa, Sef Arif Setiawan dan Tinas Handaning Wulan, Seksi Keamanan : Miko Lianasmoro, Himma Ramadhan Assultoni, M. Tri Sasongko dan Edo Prazulio.

“Ini kan tugas mata kuliah event organizer, yang ditugasi itu satu kelas, jadi satu kelas jadi panitia semua,” tandas Ridho Bakti Hutomo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Drs. Kunto Aji yang membuka kegiatan tersebut menyatakan bahwa ini adalah suatu bentuk kerjasama mahasiswa Unnes, merupakan kegiatan nyata mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan (FIK) Unnes dalam memenuhi tugas akhir kuliah event organizer, yang dirangkaikan dengan peringatan Hardiknas tahun ini di Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini sangat positif, karena mengajak anak muda untuk berolahraga dan berprestasi,” tandas Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora.

Lanjutnya, melihat fenomena anak sekolah pada saat ini yang semakin gemar berolahraga, pada kenyataannya pusat kegiatan olah raga adalah sebagai tempat nongkrong kaum muda yang mempunyai kreatifitas, tugas dan tanggung jawab yang harus dijunjung tinggi.


“Dalam upayanya ini sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Semarang  memberikan kontribusi kepada siswa SMA/SMK/MA sederajat melalui ajang perlombaan futsal ini,” pungkas Drs. Kunto Aji. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »