POLRES BLORA ADAKAN RAPAT PERSIAPAN OPERASI PATUH CANDI 2017

Rapat Persiapan Operasi Patuh Candi 2017 Di Ruang Satlantas Blora
Blora,- Bertempat diruang Satlantas Polres Blora dilaksanakan Rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2017 untuk wilayah hukum Kepolisian Resor Blora (Polres) Blora Sabtu 06 Mei 2017.

Rapat persiapan Operasi Patuh Candi 2017 Polres Blora ini dipimpin Kabag Ops Kompol I Gede Arda, SE yang mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH dan dihadiri para Kabag dan, Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora, Subden POM, serta perwakilan dari media wartawan cetak dan online.

Mengawali rapat ini, Kabag Ops Kompol I Gede Arda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rapat, terutama dari stakeholder terkait yang telah hadir mengikuti rapat ini, rapat ini bertujuan untuk melakukan kordinasi terkait pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2017 yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Operasi Patuh Candi 2017 dibutuhkan dukungan semua pihak, dari TNI dan Instansi terkait serta masyarakat umum,” ungkap Kompol I Gede Arda.

Selanjutnya Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH melalui Kabag Ops I Gede Arda SE menjelaskan bahwa Operasi Patuh Candi 2017 ini sebagai tindak lanjut dari Operasi Simpatik 2017 lalu, perbedaannya adalah pada Operasi Simpatik mengedepankan kegiatan preventif serta sosialisasi, sementara pada Operasi Patuh Candi 2017 mengedepankan penegakkan hukum bidang lalulintas.

“Apabila ada yang tetap melanggar lalu lintas di Blora akan ditindak tegas, karena peritah kesatuan atas bahwa penegakan 70 persen, peringatan 20 persen dan himbauan 10 persen,” tegas Kabag Ops Polres Blora.

Lebih lanjut dijelaskan Kabag Ops bahwa Operasi Patuh Candi 2017 ini akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia selama 14 hari pada 09 Mei hingga 27 Mei 2017.

“Akan dilaksanakan operasi bersama TNI dan Instansi Terkait, agar semua masyarakat mendukung Operasi Patuh Candi 2017 ini, demi keamanan dan keselamatan masyarakat Blora,” tandas Kompol I Gede Arda.

Adapun yang menjadi target pelaksanaan Operasi Patuh 2017 ini adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas serta menekan angka kecelakaan dan korban kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Blora.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK menjelaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas pelanggaran lalu lintas, parkir sembarangan, balapan liar, surat kendaraan tidak lengkap, angkutan tidak laik jalan, anak usia dini mengendarai motor, tidak memakai sabuk pengaman dan pengendara yang tidak  menggunakan  perlengkapan kendaraan yang standar.

“Marilah kita patuhi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 Tentang  Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, jadi pengendara jangan melanggar kalau tidak mau di tindak,” tegas  AKP Febriyani Aer.


Semua perwakilan instansi terkait yang hadir, TNI dan Subden POM, Media Radio Pemerintah dan Swasta Daerah Blora, Media Online menyatakan dukungannya untuk mensukseskan pelaksanaan Operasi Patuh Candi Tahun ini. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »