114 PELANGGAR DI TILANG HARI PERTAMA OPERASI PATUH 2017 POLRES BLORA

Operasi Patuh Candi 2017 Di Halaman Satlantas Polres Blora
Blora,- Pada hari pertama operasi patuh Candi 2017 Selasa 09 Mei 2017 kemarin, jajaran Satlantas Polres Blora berhasil menjaring 114 pelanggar yang diberi sanksi  tilang.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriani Aer SIK melalui KBO Lantas Polres Blora, Iptu Markus mengatakan, beberapa pelanggaran yang terlihat dengan kasat mata diantaranya pengendara dan atau yang diboncengkan tidak menggunakan helm, melawan arus serta hal lainnya yang menyebabkan kemacetan atau kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan operasi patuh Candi 2017 dihari pertama tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Pemuda dan di jalan alun-alun Kota Blora, dengan melibatkan 30 personil dari seluruh satgas Ops Patuh Candi 2017.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Blora, Iptu Markus menjelaskan, bahwa jumlah tersebut terdiri dari pengendara motor dan mobil.

"Sejak pagi hari 09 Mei 2017 kurang lebih ada sekitar 114 pelanggaran yang didominasi kendaraan roda dua," ungkap Iptu Markus Rabu (10/5/2017) saat ditemui usai apel pagi di Mako Sat lantas Polres Blora.

Dia menjelaskan pelanggaran yang dilakukan pengendara diantaranya adalah tidak membawa surat-surat kendaraan dengan lengkap. Selain itu, kata Iptu Markus petugas dilapangan juga menegur pengendara seperti orang tua yang mengantarkan anaknya tapi anaknya tidak menggunakan helm dan pelanggar ringan lainnya.

Para pelanggar yang ditegur tidak disanksi dengan tilang, namun hanya diperingatkan saja dengan memberikan surat berkas teguran.

"Kalau pengendara roda dua ada yang tidak bawa STNK, SIM, kalau kendaraan roda empat kelebihan muatan, dan sopir tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt), sedangkan untuk pelanggaran ringan untuk sementara kamu lakukan peneguran tapi jika di ulangi ya kami akan tilang ditempat," tegas Iptu Markus.

KBO Lantas Polres Blora menambahkan, untuk kegiatan operasi bisa dengan system huning dan stasioner, sedangkan lokasi yang dijadikan sasaran, bisa saja dilakukan tetap di satu titik ataupun bergerak ke titik lain yang rawan. Selain itu pelanggaran kasat mata itu juga menjadi target utama Operasi Patuh Candi 2017.


“Dalam kegiatan Operasi Patuh Candi 2017 ini kami sudah mempunyai target operasi supaya dalam operasi ini dapat memberikan dampak yang positif bagi pengguna jalan raya, agar memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat,” (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »