POLRES BLORA SELENGGARAKAN PENYULUHAN HUKUM UNTUK SELURUH ANGGOTA

Sosialisasi Dan Penyuluhan Hukum Di Gedung Aryyaguna Polres Blora
Blora,- Kegiatan ini merupakan program dan rencara kerja bagi Kasubbag Hukum Kepolisian Resor (Polres) Blora untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada seluruh Anggota Polri dan PNS baik yang bertugas di Polres maupun Polsek Jajaran. Bertempat di Aula Aryyaguna Polres Blora dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi hukum, Rabu (10/05/2017).

Acara yang dibuka oleh Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andy Wahyono mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman bersama para sejumlah perwira, beserta para Kasium dan segenap personil Polres Blora lainnya perwakilan dari Satuan Fungsi.

Sebanyak 40 personel dari Perwakilan Polres dan Polsek jajaran mengikuti dengan seksama kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Hukum yang di selenggarakan oleh Subbag Hukum Polres Blora tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK MH diwakili oleh Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andy Wahyono memberikan penekanan kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut, agar kiranya dapat memahami dan mencermati betul terhadap materi yang disampaikan oleh instruktur.

“Hendaknya selalu ditanam dan di ingat pada diri sendiri agar anggota Polri khususnya personel Polres Blora lebih paham aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Adapun materi yang disampaikan mengangkat tema antara lain Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian anggota kepolisian Republik Indonesia, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 2 tahun 2003 tentang Disiplik anggota kepolisi an Republik Indonesia, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 3 tahun 2003 tentang pelaksanaan tehnis Institusional peradilan umum bagi anggota kepolisian Republik Indonesia.

Penyuluhan dan Sosialisasi hukum disampaikan oleh Iptu Sunarto Kasie Propam dan Aiptu Tusihno anggota Subbag Hukum Polres Blora.

Kapolres Berharap, semoga dengan sering diadakannya penyuluhan hukum di Polres Blora ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anggota Polri khususnya Polres Blora untuk lebih memahami dan dapat meningkatkan kesadaran hukum.


“Selain itu juga disampaikan juga tentang penyusunan MOU atau Kerjasama dengan instansi lain,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »